Dark/Light Mode

Kebakaran Berhasil Dipadamkan, Pelni Pastikan Aktivitas Penjualan Tiket Tak Terganggu

Minggu, 13 Oktober 2019 08:57 WIB
Petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di ruang basement Gedung Pelni di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/10). (Foto: ANTARA/Gilang Galiartha)
Petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di ruang basement Gedung Pelni di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/10). (Foto: ANTARA/Gilang Galiartha)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, kebakaran yang sempat terjadi di Gedung Pelni di Jl. Gajah Mada No.14, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan pada Minggu (13/10) pukul 00.40 WIB.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dengan bantuan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat. Api membakar sebagian ruang basement Kantor Pelni, dan tidak merambat ke bagian yang lainnya," kata Yahya kepada RMco.id, Minggu (13/10).

Yahya memastikan, insiden kebakaran itu tidak akan berimbas pada aktivitas penjualan tiket. 

Baca juga : Pendekatan Spasial Ditingkatkan, KLHK Fokus Pembangunan Tingkat Tapak

"Kami pastikan, penjualan tiket tetap aman, baik pada hari ini, ataupun Senin (14/10) besok. Apakah itu di kantor kami, maupun di seluruh Indonesia," tegasnya.

Yahya mengungkap, titik kebakaran berasal dari ruang basement. Si jago merah muncul pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 22.55 WIB. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek alias korsleting. 

"Tim investigasi dari Pelni juga masih mencari tahu penyebab pastinya. Kami pastikan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini," jelasnya Yahya.

Baca juga : KSPSI Minta Keamanan Jelang Pelantikan Presiden Diperketat

Pasca pelaksanaan pendinginan dan pengeluaran asap, ruang basement ditutup guna pelaksanaan investigasi.

Melalui akun Twitter resminya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta melaporkan, penanganan kebakaran ini melibatkan 14 unit mobil Damkar, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, Koramil. [KPJ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.