Dark/Light Mode

Ini Alasan Mitsubishi Nggak Pasang Panoramic Roof Di XForce

Rabu, 6 Desember 2023 07:13 WIB
Ki-ka Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar; GM of Marketing Communication  PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari; President Director of PT MMKSI, Atsushi Kurita, dan Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii di Yogyakarta, Senin (4/12). (Foto: Aditya/Rakyat Merdeka)
Ki-ka Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar; GM of Marketing Communication PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari; President Director of PT MMKSI, Atsushi Kurita, dan Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii di Yogyakarta, Senin (4/12). (Foto: Aditya/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Mitsubishi XForce mendapat sambutan positif dari masyarakat. Namun, sebagian menyayangkan kenapa mobil tersebut belum dibekali Panoramic Roof. Padahal pesaingnya menggunakannya.

Presiden Direktur MMKSI, Atushi Kurita mengatakan, sebenarnya XForce bisa dipasangi panoramic roof. Di Jepang, kata dia, pihaknya punya Outlander Sport yang punya panoramic roof. Jadi msecara teknikal pihaknya tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. 

Baca juga : Mitsubishi Sudah Kirimkan 900 XForce Ke Konsumen

“Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha,” ujar   Kurita.

Alasan kedua, kata dia, untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman. Dan, ruangan yang lebih luas.

Baca juga : Ini Penjelasan PVMBG Soal Erupsi Eksplosif Gunung Marapi Di Sumbar

“Makanya kami memiih untuk tidak memasang panoramic roof. Selain itu, kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik,” ujarnya.

Menurut dia, mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof, konsumsi bahan bakarnya akan sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof. “Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof,” katanya.

Baca juga : Mitsubishi Targetkan Ekspor XForce 3.500 Unit Per Bulan

Begitu juga dengan head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. 

Dia mengakuai, mendapat masukan dari beberapa customer soal ini. Pihaknya sedang mencoba melakukan studi soal panoramic roof. “Jika memang diperlukan ke depannya, kami bisa saja memasang panoramic roof,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.