Dark/Light Mode

Garuda Gelar GUTF 2023, Targetkan Transaksi Paket Perjalanan Umrah Rp 100 M

Jumat, 8 Desember 2023 22:19 WIB
Flyer Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023. (Foto: Instagram Garuda)
Flyer Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023. (Foto: Instagram Garuda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) secara resmi membuka Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023, di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). Pelaksanaan GUTF 2023 berlangsung hingga Minggu (10/12).

GUTF 2023 merupakan pelaksanaan pertama kalinya Garuda Indonesia bersama BSI menggandeng 15 travel agent dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lain. Pada gelaran GUTF 2023 ini, masyarakat dapat mengakses penawaran menarik terbang ke Tanah Suci untuk periode perjalanan hingga Desember 2024.

Opening Ceremony GUTF 2023 turut dihadiri Direktur Layanan dan Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ade R Susardi, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Nur Arifin, dan Direktur Retail Banking BSI Ngatari.

Baca juga : Gelar MSF 2023, Bank Mandiri Gencar Wujudkan Ekonomi Berkelanjutan

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, gelaran GUTF 2023 merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam menjembatani kebutuhan masyarakat atas aksesibilitas udara untuk menuju ke Tanah Suci.

“Penyelenggaraan GUTF ini kami harapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci dengan menghadirkan ragam pilihan bagi masyarakat untuk merencanakan sedini mungkin. Khususnya untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci,” jelas Irfan.

Dia memaparkan, perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemnterian Agama (Kemenag), terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan umrah pada periode Juni 2022-Juni 2023. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi.

Baca juga : IKP Fest 2023 Tebar Penghargaan Medsos Perangkat Daerah

“Perjalanan umrah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia, mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia. Untuk itu, pelaksanaan GUTF ini tentunya juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan perjalanan untuk menuju ke Tanah Suci yang kami selaraskan dengan berbagai langkah untuk mengoptimalkan kinerja usaha,” tambah Irfan.

Irfan melanjutkan, melalui pelaksanaan GUTF 2023, Garuda Indonesia menargetkan jumlah kunjungan hingga mencapai 15 ribu, dengan target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp 100 miliar.

Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa. Di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp 2,5 jutaan. 

Baca juga : Pandawa Ganjar NTB Jembatani Kolaborasi Peternak-Petani Dengan Perusahaan Pupuk Organik

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0 persen installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, 2 kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20 persen extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40 persen Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan Discount up to 90 persen prepaid excess baggage.

Ada juga sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023. Di antaranya, tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp 14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp 32,1 jutaan, dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp 32,4 jutaan.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu, Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci. Termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif,” tutup Irfan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.