Dark/Light Mode

Terapkan MBKM, UI Gandeng Hyundai Motor

Selasa, 12 Desember 2023 13:50 WIB
Penandatangan kerja sama UI dan Hyundai. (Foto: Ist)
Penandatangan kerja sama UI dan Hyundai. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Indonesia (UI) dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menjalin kerja sama dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di AYANA Midplaza Jakarta, Senin (11/12). Penandatanganan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dan Sectretary General for Hyundai Motor CFK Foundation, John Choi.

Baca juga : Kebijakan MBKM Sukses, Presiden Jokowi Puji Mendikbudristek

Dalam sambutannya, Prof. Haris menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Hyundai Motor CFK Foundation berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan Hyundai Motor CFK menyediakan beasiswa pertukaran mahasiswa (student exchange) bagi mahasiswa UI untuk belajar di beberapa perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan. Kesempatan ini menawarkan peluang tak ternilai bagi mahasiswa UI untuk memperkuat kapasitas akademik, memperkaya pengalaman kebudayaan, dan meningkatkan kontribusi global,” ujar Prof. Haris.

Baca juga : Setan Merah Makin Merana

MoU yang ditandatangani kedua belah pihak tersebut diharapkan kian memperkuat pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UI. Secara garis besar, kerja sama ini mencakup beasiswa pertukaran mahasiswa UI dengan Korea Selatan untuk mengikuti kegiatan pengajaran, kolaborasi riset, simposium akademik, dan transfer budaya. Dengan adanya MoU ini, kedua institusi akan semakin mempererat hubungannya di masa depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.