Dark/Light Mode

Dipermalukan Di Kandang Sendiri

Setan Merah Makin Merana

Senin, 11 Desember 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib apes kembali dirasakan klub raksasa, Manchester United (MU). Setan Merah dipermalukan tim tamu Bournemouth dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, malam kemarin.

Kekalahan itu memaksa Setan Merah tetap menduduki posisi keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 27 poin. Sedangkan ini menjadi kemenangan beruntun kedua bagi Bournemouth membawa mereka naik ke posisi ke-13 dengan 19 poin. Selain itu, ini menjadi kemenangan sejarah pertama atas MU di Old Trafford.

Tiga gol Bournemouth dicetak Dominic Solanke, Philip Billing, dan Marcos Senesi. Kontan hasil tersebut membuat para pemain MU dicemooh pendukung mereka sendiri. Seiring tekanan berat yang dialami pelatih MU Erik Ten Hag di musim keduanya bersama MU.

Baca juga : Cinta Quran Foundation Bedah Kedahsyatan Al-Qur’an dalam Amazing Qur’an

Erik ten Hag pun mengencam penampilan tidak konsisten para pemain MU. Tiga hari setelah menang atas Chelsea untuk meningkatkan harapan finis empat besar di Liga Primer Inggris, MU kembali ke penampilan buruknya musim ini.

“Tentu saja saya kesal dan kecewa. Saya berharap apa yang terjadi berbeda. Sebelum laga, saya berharap kami bisa melanjutkan dan meneruskan performa saat melawan Chelsea. Jadi, hasil ini sangat mengecewakan,” kata pelatih asal Belanda ini.

“Konsistensi adalah masalah utama kami. Saya merasa kami harusnya siap untuk setiap pertandingan. Karenanya, saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini.”

Baca juga : Mahfud MD Buka Pasar Sembako Murah Relawan Juragan

MU telah menderita 35 kekalahan di kandang sejak Alex Ferguson pensiun di akhir musim 2012-13. Selama Fergsuon menukangi MU selama 26 tahun, Setan Merah hanya kalah 34 kali di Old Trafford.

MU kini telah kalah dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini, sama dengan jumlah kemenangan yang mereka raih. Kekalahan Bournemouth adalah kekalahan ketujuh mereka dalam 16 pertandingan di liga.

Ten Hag mengatakan bahwa dia harus bertanggung jawab atas penampilan United. Hal yang sama juga berlaku untuk pemilihan timnya dan keputusan untuk memulai dengan Anthony Martial menjadi bumerang. Seperti yang terjadi saat di Newcastle, Martial hampir tidak memberikan pengaruh dan digantikan oleh Rasmus Hojlund yang disambut dengan sorak-sorai hanya 11 menit setelah babak kedua dimulai.

Baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 3,6 Guncang Sibolga, Sumatera Utara

Hampir tidak terlihat masuk akal jika sang pemain asal Perancis, yang telah mencetak dua gol dalam 19 penampilan musim ini, layak untuk mendapatkan tempat sebagai starter. Namun Ten Hag tetap membelanya.

“Dua pekan lalu saat melawan Everton, ia memainkan permainan yang sangat bagus. Dia benar-benar memiliki kompetensi dan kemampuan untuk bermain, jadi saya pikir tidak adil setelah penampilan seperti ini untuk memberikannya kepada satu pemain. Kami sebagai sebuah tim gagal secara keseluruhan,” sebutnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 11/12/2023 dengan judul Dipermalukan Di Kandang Sendiri, Setan Merah Makin Merana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.