Dark/Light Mode

Sah, Carmelita Hartoto Kembali Jadi Ketum INSA Periode 2023-2028

Sabtu, 16 Desember 2023 21:05 WIB
Rapat Umum Anggota (RUA) INSA ke-XVIII kembali menetapkan Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum DPP INSA terpilih periode 2023-2028. (Foto: Istimewa)
Rapat Umum Anggota (RUA) INSA ke-XVIII kembali menetapkan Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum DPP INSA terpilih periode 2023-2028. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Alimudin mengimbau kepada seluruh DPC untuk tetap bersama ibu Carmelita di periode 2023-2028.

Ketua Umum INSA terpilih Carmelita Hartoto dalam pidatonya mengatakan, suatu kehormatan baginya untuk berdiri terpilih kembali sebagai ketua umum dalam RUA ini.

Di periode mendatang, lanjut Carmelita, INSA berkomitmen untuk membangun lingkungan kerja sama, inovasi, dan inklusivitas di dalam asosiasi ini.

Carmelita mengajak setiap anggota untuk berpartisipasi aktif dalam perjalanan kolektif INSA.

Baca juga : HDCI Jakarta Lantik Agit Ramadanus Jadi Komandan Baru Periode 2023-2026

"Saya ingin lebih banyak anggota menjadi pengurus, baik di DPC maupun DPP," ujarnya.

Selain itu, Carmelita mengharapkan lebih banyak anak muda dan wanita juga terlibat.

"Saya membuka tangan untuk mengajak semua anggota INSA terlibat lebih aktif," ungkapnya.

Carmelita mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus DPP INSA periode lalu, kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan RUA ini.

Baca juga : Sah, Reza Purnama Terpilih Ketua Umum Kohati PB HMI Periode 2023-2025

“Terima kasih sekali lagi atas kepercayaan dan dukungan segenap keluarga besar INSA. Saya berharap dapat bekerja keras untuk kemakmuran dan kemajuan INSA, untuk perkembangan sektor maritim, guna mewujudkan Indonesia Maju," jelasnya.

Untuk diketahui, INSA menyelenggarakan RUA ke-XVIII di Hotel Double Tree, Surabaya, Jumat-Sabtu (15-16 Desember 2023).

RUA kali ini bertajuk 'INSA Siap Hadapi Tantangan Menuju Indonesia Maju'. Pelaksanaan RUA INSA Ke-XVIII merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Agenda yang dibahas dalam RUA di antaranya adalah menyempurnakan AD/ART INSA, mengevaluasi laporan pertanggungjawaban kepengurusan, menyusun program kerja dan memilih ketua umum INSA untuk masa bakti 2023-2028.

Baca juga : Aklamasi, Erik Hidayat Terpilih Menjadi Ketua Umum HIPPI 2023-2028

RUA INSA Ke-XVIII dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Antoni Arif Priadi, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi.

Hadir pula Direktur Utama PT. Pelindo Arif Suhartono, Plh. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yuki Nugrahawan Hanafi, dan DPC serta anggota INSA seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.