Dark/Light Mode

PTPN III Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat

Sabtu, 23 Desember 2023 09:30 WIB
Holding Perkebunan Nusantara menyabet penghargaan sebagai BUMN yang memiliki keterbukaan informasi kategori MenujuI informatif. (Foto: Dok. Holding Perkebunan Nusantara)
Holding Perkebunan Nusantara menyabet penghargaan sebagai BUMN yang memiliki keterbukaan informasi kategori MenujuI informatif. (Foto: Dok. Holding Perkebunan Nusantara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding Perkebunan Nusantara menyabet penghargaan sebagai BUMN yang memiliki keterbukaan informasi kategori 'Menuju Informatif'.

Apresiasi tersebut diterima oleh VP Corporate Communication PTPN III (Persero) Dahlia Mutiara Chairuman dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, yang digelar Komisi Informasi Pusat, di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (20/12/2023).

Baca juga : Traveloka Raih Penghargaan Bergengsi Dari Kemendikbudristek 2023

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat.

Dalam penghargaan ini, PTPN III (Persero) mendapat nilai 88,65. Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Bambang Agustian memastikan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) memiliki komitmen yang kuat terkait keterbukaan informasi publik ini.

Baca juga : BCA Sabet 9 Penghargaan Mitra Distribusi Surat Berharga Negara dari Kemenkeu

"Kami terus meningkatkan keterbukaan informasi, baik dari mengenai kebijakan, SOP, data dan informasi untuk memenuhi kebutuhan publik yang relevan, disamping juga kami berupaya untuk terus berinovasi, meningkatkan kebermanfaatan serta aksesibilitas publik," kata Bambang dalam keterangan resminya, di Jakarta Sabtu (23/12/2023).

Seiring dengan transformasi dan aksi-aksi korporasi yang tengah dilakukan, lanjut Bambang, Holding Perkebunan Nusantara terus berkomitmen untuk dapat terus mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG), khususnya pada prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Baca juga : Teten: Kehadiran Koperasi Multipihak Jadi Terobosan Rantai Pasok Industri

"Kami akan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas serta komunikasi kepada publik. Hal ini sejalan dengan program transformasi yang dijalankan perseroan," ucap Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.