Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BCA Sabet 9 Penghargaan Mitra Distribusi Surat Berharga Negara dari Kemenkeu

Jumat, 22 Desember 2023 09:38 WIB
Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe (kedua kanan) menerima penghargaan dari Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Suminto (kedua kiri), Kamis (14/12). (Foto: Dok. BCA)
Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe (kedua kanan) menerima penghargaan dari Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Suminto (kedua kiri), Kamis (14/12). (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya mendukung berbagai program pemerintah, salah satunya dengan berperan sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN).

Di penghujung tahun 2023, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menganugerahkan sembilan penghargaan kepada BCA sebagai Mitra Distribusi dan Dealer Utama Surat Berharga Negara Terbaik untuk periode 2022 dan 2023. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Suminto kepada Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe, Kamis (14/12).

Baca juga : MR. DIY Kembali Sabet Penghargaan Regional Di World Branding Awards

Sembilan penghargaan yang diterima BCA tersebut adalah:

  1. Mitra Distribusi Surat Utang Negara Ritel Terbaik Tahun 2022
  2. Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik Kategori Bank Umum Konvensional Tahun 2022
  3. Mitra Distribusi Surat Utang Negara Ritel Terbaik Tahun 2023
  4. Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik Tahun 2023
  5. Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik Tahun 2022
  6. Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2022
  7. Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik Tahun 2023
  8. Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2023
  9. Dealer Utama SBSN Terbaik Tahun 2023

"BCA senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun negeri dan memberikan service excellence kepada nasabah sebagai Dealer Utama dan Mitra Distribusi SBN. Sebagai perbankan nasional, kami berterima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan terhadap BCA yang senantiasa mendukung penerbitan SBN baik di pasar perdana maupun perdagangan di pasar sekunder," ucap Branko Windoe, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (22/12).

Baca juga : BNI Sabet Penghargaan Dari Euromoney Cash Management Survey 2023

Sebagai Mitra Distribusi (Midis) Kemenkeu, BCA melihat terdapat tren yang positif dalam investasi SBN dengan semakin tingginya tingkat literasi keuangan masyarakat dan nasabah, serta meningkatnya kesadaran akan pentingnya berinvestasi.

Data per September 2023 menunjukkan, pertumbuhan Asset Under Management (AUM) nasabah dari produk Reksa Dana dan Obligasi lebih dari 40 persen YoY. Sepanjang tahun 2023, BCA telah menjual 7 SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp 40 triliun.

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Surabaya Bergerak Lawan Degradasi Demokrasi

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para nasabah kepada BCA sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membangun negeri. Penghargaan dari Kemenkeu ini menjadi motivasi kami untuk terus memperluas jangkauan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk turut membangun negeri melalui investasi SBN,” kata Branko Windoe.

Nasabah BCA dapat melakukan investasi Reksa Dana, Obligasi & SBN melalui fitur Welma di aplikasi myBCA. Untuk mendapatkan informasi market, edukasi investasi, dan event investasi, nasabah dapat mengakses tab ‘Wealth Insight’ pada menu Notifikasi MyBCA. BCA senantiasa berinovasi untuk mendukung dan memberikan kemudahan investasi bagi nasabah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.