Dark/Light Mode

Demix Berikan Solusi Pengaplikasian Perekat Tile Big Slab di Indonesia

Jumat, 29 Desember 2023 11:25 WIB
Pemasangan tile dengan Demix C5 di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Istimewa)
Pemasangan tile dengan Demix C5 di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggunaan tile ukuran besar atau big slab semakin populer dalam desain interior dan eksterior di Indonesia. Namun, pengaplikasian tile ini tidak lepas dari tantangan khusus, terutama dalam hal pemilihan dan penggunaan perekat yang sesuai dan aplikasinya.

President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia Fitria Novita mengatakan, banyak tantangan yang akan masyarakat hadapi ketika melakukan proses pengaplikasian tile berukuran besar. Salah satunya adalah penggunaan perekat tile yang tidak tepat sehingga dapat menyebabkan kegagalan dalam pemasangan. Contohnya, seperti dapat membuat tile tidak menempel atau jatuh jika ditempel pada dinding.

“Tidak hanya itu, jika masyarakat salah memilih perekat big slab akan mengakibatkan tile tidak merekat sebagaimana mestinya. Sehingga membuat permukaan menjadi kopong serta retak karena perekatnya tidak fleksibel sewaktu terjadi pergerakan struktur bangunan,” ujar Fitria, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (29/12).

Baca juga : Kapolri: Persatuan-Kesatuan Kunci Bikin Indonesia Lebih Baik

Tantangan lainnya, menurut Fitria, selama ini pemilik rumah hanya fokus untuk memilih motif atau desain big slab saja. Mereka tidak mendapatkan banyak informasi terkait pemasangan maupun material perekat yang harus digunakan. Sehingga terkadang memakai tukang yang belum terbiasa memasang slab berukuran besar.

“Untuk itu, pemasangan tile berukuran besar ini memerlukan aplikator khusus yang terlatih, bukan hanya sekedar tukang biasa, karena big slab memiliki ukuran yang besar dan berat sehingga membutuhkan perekat khusus yang mampu mengantisipasi karakter dari slab yang dipasang,” ujar Fitria.

Dia melanjutkan, bagi masyarakat yang sedang bingung untuk memilih produk perekat big slab yang berkualitas untuk digunakan, bisa memilih Demix C5. Perekat khusus homogenous tile/granit big slab ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Baca juga : Prabowo: Jokowi Berhasil Jaga Perdamaian di Indonesia

Salah satunya adalah produk ini telah memiliki sertifikasi berstandar internasional, yakni EN C2TES1, yang merupakan sertifikasi yang menguji berbagai hal, mulai dari Tensile Adhesion Strength (pengujian daya rekat), Slip Resistant (pengujian anti melorot), Extended Open Time (pengujian open time) dan Deformability (pengujian fleksibilitas dan ketahanan terhadap pergerakan substrat).

“Kami mulai mendapatkan sertifikat ini sejak tahun 2018. Demix C5 ini merupakan produk lokal pertama yang mendapatkan sertifikat internasional. Kami mendapatkan sertifikat ini sejalan dengan perkembangan penggunaan big slab yang semakin marak,” kata Fitria.

Dia juga mengatakan, keunggulan Demix C5 jika dibandingkan dengan perekat big slab lainnya adalah memiliki sertifikasi VOC free. Sehingga produk Demix C5 ini sangat aman untuk kesehatan jika diaplikasikan di dalam rumah.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Komitmen Optimalkan Potensi Desa Wisata Di Indonesia

“Selain itu, produk ini juga sudah tersebar cukup masif di berbagai market. Sehingga dapat memudahkan semua orang untuk bisa mencarinya,” kata Fitria.

Karena memiliki banyak kelebihan, lanjutnya, produk Demix C5 banyak digunakan pada berbagai proyek. Salah satunya pemasangan big slab di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.