Dark/Light Mode

Podcast Endgame, Dirut Lintasarta Tegaskan Pentingnya Literasi Teknologi

Jumat, 5 Januari 2024 20:31 WIB
Direktur Utama Lintasarta Bayu Hanantasena (kiri) menjadi narasumber podcast Endgame yang dipandu Gita Wirjawan, (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Lintasarta Bayu Hanantasena (kiri) menjadi narasumber podcast Endgame yang dipandu Gita Wirjawan, (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Lintasarta Bayu Hanantasena menjadi narasumber dalam Podcast Endgame yang dipandu Gita Wirjawan. Podcast tersebut menggali topik mendalam mengenai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam podcast ini Bayu menegaskan, untuk mencapai kemajuan yang sejati dan memiliki daya saing global, Indonesia perlu unggul dalam bidang teknologi. "Hari ini, perkembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sudah mencapai tingkat eksponensial yang luar biasa," kata Bayu, dalam video podcast tersebut yang tayang di channel YouTube Endgame.

Baca juga : 8 Unit Kereta Turangga Dan 6 Kereta CL Bandung Raya Berhasil Dievakuasi

Kata Bayu, jika tidak bergerak sejalan dengan perkembangan teknologi sekarang, Indonesia berpotensi akan mengalami ketertinggalan yang jauh. “Masa depan membutuhkan generasi yang tidak hanya siap, tetapi juga bersedia untuk mengembangkan banyak bakat, termasuk literasi teknologi," terangnya.

Bayu menyoroti pentingnya literasi teknologi sebagai salah satu bakat kunci yang harus dimiliki anak-anak Indonesia ke depannya. "Anak-anak ini harus siap dan bahkan memberikan upaya maksimal untuk memiliki multi-talenta, dan technology literacy menjadi suatu keharusan. Kekuatan teknologi akan menjadi pendorong utama kemajuan, dan kita tidak boleh ketinggalan," tambahnya.

Baca juga : Prabowo: Jangan Termakan Brainwashing Indonesia Negara Miskin

Lintasarta berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong kemajuan teknologi di Indonesia. Kolaborasi seperti ini diharapkan akan semakin banyak pemimpin dan individu yang terinspirasi untuk berkontribusi pada perkembangan teknologi di Tanah Air.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.