Dark/Light Mode

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pemkab Ogan Ilir Fokus Tuntaskan Program Prioritas

Senin, 8 Januari 2024 13:27 WIB
Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Masa Sidang Tahun 2024, dalam Rangka Memperingati HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir, di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Minggu (7/1). (Foto: Istimewa).
Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Masa Sidang Tahun 2024, dalam Rangka Memperingati HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir, di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Minggu (7/1). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bersama-sama menuntaskan program prioritas. Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Masa Sidang Tahun 2024, dalam Rangka Memperingati HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir, di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Minggu (7/1).

Fatoni mengatakan, melalui perayaan peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir, diharapkan dapat menjadi wujud syukur sekaligus momen instropeksi untuk mengevaluasi apa saja yang sudah dicapai, apa yang belum dilakukan, dan apa yang akan dilakukan tahun 2024. Menurutnya, Kabupaten Ogan Ilir telah banyak mengalami kemajuan. Masyarakatnya sejahtera dan pembangunan infrastrukturnya sudah banyak. Yang tak kalah membanggakan adalah penghargaan pengendalian inflasi tiga tahun berturut-turut yang berhasil dilakukan.

"Capaian itu perlu ditingkatkan bersama dan tak boleh berhenti untuk mewujudkan Sumsel maju, sejahtera dan berkeadilan," ujar Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (8/1).

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Sidak Samsat, Pastikan Pelayanan Maksimal di Awal 2024

Fatoni mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu dilakukan bersama-sama seluruh stakeholder. Di antaranya pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk tetap berkonsentrasi menangani inflasi di daerah.

"Kita harus menangani ini bersama, bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat. Seperti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) melakukan hemat pangan dan mengajak masyarakat gencar menanam kebutuhan pokok sehari-hari di pekarangan rumah," jelas Fatoni.

Selain inflasi, dalam kesempatan itu juga Fatoni mengajak segenap jajaran Pemkab OI, termasuk BUMD dan BUMN, tetap fokus dalam menuntaskan program prioritas lainnya, seperti menangani stunting dan kemiskinan ekstrem dan menyukseskan jalannya Pemilu dan Pilkada 2024.

Baca juga : Pengamat Khawatir Rencana Susu Gratis Prabowo Korbankan Program Prioritas

“Penanganan stunting ini penting demi melahirkan generasi yang berkualitas dan unggul di Sumsel dan Indonesia. Mari bersama kita beri bantuan warga yang stunting dengan menjadi orang tua asuh bagi anak stunting. Serta mengedukasi remaja wanita dan calon pengantin untuk memperhatikan asupan gizi agar dapat melahirkan bayi-bayi yang sehat," papar Fatoni.

Menjelang Pemilu 2024, Fatoni juga mengimbau agar masyarakat dapat tetap menjaga kondusifitas daerah. Sehingga Sumsel tetap menjadi daerah yang nyaman, aman dan toleran sehingga status zero konflik dapat terus dipertahankan.

"Ini tentu memerlukan kerja keras. Mari kita mulai menjaga dari lingkungan terdekat kita yakni lingkungan rumah, kampus dan lainnya agar Sumsel dapat terus maju dan sejahtera," kata Fatoni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.