Dark/Light Mode

Wisatawan Melonjak, Traveloka Hadirkan Program Year End Sale

Selasa, 12 Desember 2023 11:13 WIB
CEO of Transport Traveloka Iko Putera/Ist
CEO of Transport Traveloka Iko Putera/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang libur akhir tahun 2023, Traveloka, platform travel terdepan se-Asia Tenggara, memperkuat komitmennya untuk menyajikan pengalaman perjalanan tak terlupakan bagi berbagai jenis wisatawan. 

Dalam rangka mewujudkan liburan akhir tahun impian para konsumen, Traveloka  mempersembahkan penawaran eksklusif “Year End Sale” untuk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional. 

Penawaran yang berlangsung 24 November 2023 hingga 3 Januari 2024, memungkinkan konsumen menikmati diskon eksklusif hingga 50 persen, serta tambahan kupon diskon hingga Rp 2 juta menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater. 

“Momentum liburan akhir tahun selalu menjadi waktu yang dinanti-nanti wisatawan. Traveloka selalu memahami keinginan dan kebutuhan konsumen,” kata Chief Executive Officer (CEO) of Transport  Traveloka Iko Putera melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/12/2023). 

Dia mengatakan, Traveloka mencatat peningkatan minat konsumenhampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, mendekati periode libur akhir tahun 2023. Tingginya minat masyarakat berwisata berpotensi untuk terus bertumbuh, terutama tingginya preferensi konsumen untuk memesan perjalanan dalam waktu singkat (last minute).

“Berdasarkan observasi Traveloka, destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan, di antaranya Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon, Sorong, Kupang, hingga Ternate,” ujarnya. 

Baca juga : Harga Pangan DKI Naik Tak Terkendali

Sementara, destinasi internasional adalah Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Hong Kong dan Korea Selatan. Sedangkan destinasi favorit di luar Asia adalah Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. 

Minat Konsumen Meningkat

Iko Putera menyatakan, lonjakan ini memberikan sinyal positif bahwa minat berwisata para konsumen terus meningkat, bahkan melampaui periode sebelum pandemi.

“Minat berwisata masyarakat terus meningkat setiap tahunnya, karena didukung beberapa faktor, seperti infrastruktur memadai, ketersediaan produk dan layanan perjalanan terbaik, aspirasi konsumen, dukungan pemerintah dan kolaborasi di antara para pelaku industri pariwisata,”jelas Iko.

Iko meyakini penawaran eksklusif  Year End Sale Traveloka akan memenuhi keinginan konsumen mewujudkan rencana liburan akhir tahun yang fleksibel, aman dan terorganisasi dengan baik.  

Lebih lanjut dia mengatakan, program Year End Sale merupakan kolaborasi eksklusif Traveloka dan para mitra terbaik di industri perjalanan. 

Baca juga : Ganjar Bakal Hadirkan Internet Gratis, Cepat Dan Merata Untuk Anak Sekolah

“Kami memahami keinginan konsumen menikmati pengalaman liburan akhir tahun yang istimewa. Program ini juga menghadirkan solusi yang memberikan keuntungan lebih dalam memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional,” ujarnya.

Traveloka Year End Sale melibatkan lebih dari 5.000 mitra hotel domestik dan internasional, lebih dari 300 mitra Xperience domestik dan internasional, serta kemitraan eksklusif dengan 6 lembaga perbankan terkemuka. 

Selain itu, program ini juga menarik dukungan dari 5 mitra penerbangan domestik dan 15 mitra penerbangan internasional serta sekitar 35 mitra transportasi darat seperti bus, travel, kereta api, antar jemput bandara, hingga rental mobil, guna menciptakan rangkaian penawaran yang menakjubkan bagi para konsumen dalam mencari pengalaman perjalanan yang istimewa. 

Sementara, Titik Ariyanto, Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group mengatakan, kemitraan luar biasa antara Jawa Timur Park Group dan Traveloka telah membuka pintu inovasi dalam pengalaman konsumen. 

Menurutnya, kolaborasi bersama Traveloka semakin memperkuat komitmen kami untuk menyediakan kemudahan bagi para pengunjung. Dengan berbagai fitur inovatif seperti pemesanan tiket wahana Jawa Timur Park Group secara menyeluruh dan opsi pembayaran Traveloka PayLater, pengalaman pengunjung semakin terjamin dan nyaman.

“Kami sangat mendukung program inovatif Traveloka Year End Sale dan optimis bahwa ini akan berkontribusi dalam memudahkan konsumen dalam berwisata di Jawa Timur Park,” katanya.

Baca juga : Jangan Lewatkan, Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2023, Banyak Promo Menarik

Fri Dety Surfiani, Operation Director of D'primahotel Indonesia mengungkapkan, setiap keluarga berhak mendapatkan liburan akhir tahun yang berkesan. Tidak hanya menjadi rumah sementara ketika jauh dari rumah, D'primahotel menghadirkan berbagai penawaran istimewa seperti Exclusive Room Package, complimentary breakfast, dinner or lunch dan Perayaan Tahun Baru yang meriah. 

“Kemitraan dengan Traveloka dalam program Year End Sale ini akan memberi kesempatan lebih luas bagi keluarga untuk dapat menikmati pengalaman unik dan menciptakan momen tak terlupakan di akhir tahun,” ujarnya.

Melalui sinergi yang kuat dengan mitra-mitra terkemuka, program ini tidak hanya memberikan pilihan akomodasi dan aktivitas terbaik, tetapi juga menawarkan akses eksklusif ke penawaran "Package Deals" yang tersedia khusus untuk pembelian paket penerbangan dan hotel di beberapa kota dan negara pilihan. Kemudian, Traveloka juga menghadirkan promo yang menawarkan harga spesial serta kupon diskon bagi konsumen yang ingin merencanakan perjalanan, setelah periode libur akhir tahun di Januari 2024 dan setelahnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Sepanjang periode program, Traveloka juga mengadakan berbagai Special Session dan promo tambahan. Salah satunya yaitu “TIBA-TIBA EPIC” yang diadakan pada 24 November dan 12 Desember 2023, menghadirkan diskon hingga 80 persen untuk produk Akomodasi, Xperience dan pemesanan ragam produk melalui metode pembayaran Traveloka PayLater. 

Sementara, Flash Sale juga akan diadakan sebanyak dua kali selama periode 25 - 30 November 2023 dan 25 - 31 Desember 2023, memberikan diskon besar hingga 50 persen untuk semua produk, ditambah dengan kupon diskon tambahan sebesar 20 persen yang dapat digunakan dengan menggunakan fitur Traveloka PayLater. 

Ini kesempatan emas bagi para konsumen untuk meraih penawaran terbaik dan menikmati liburan mereka dengan lebih terjangkau.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.