Dark/Light Mode

Pos Indonesia Dan Pertiwi Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis

Rabu, 17 Januari 2024 10:30 WIB
Operasi katarak Pos Indonesia bersama Pertiwi Jabar. (Foto: Ist)
Operasi katarak Pos Indonesia bersama Pertiwi Jabar. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kolaborasi Apik

Ketua Pertiwi Jabar Silvia Puspa Dianita menjelaskan alasan pihaknya menggelar operasi katarak gratis untuk wilayahnya. Ia mengaku Pertiwi Jabar menginisiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dan langkah mereka dalam men-support kesehatan masyarakat.

"Sebetulnya, Pertiwi Jabar adalah organisasi perempuan di bidang keperempuanan. Jadi, kami support semua kesehatan perempuan, pendidikan perempuan. Untuk sosial, kami akhirnya memilih operasi katarak sebagai kegiatan bakti sosial kami," kata Silvia.

Baca juga : Relawan Aksi Sahabat Gibran Gelar Simulasi Program Makan Siang Gratis Di Semarang

Menurut Silvia, masyarakat sangat menanti kegiatan seperti ini. Mengingat, kegiatan baksos tersebut terakhir kali digelar pada 2018. 

"Karena sudah tiga tahun, kami terakhir mengadakan kegiatan ini pada 2018. Kami pikir banyak sekali yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan baksos operasi katarak ini mendapat sambutan positif dari Pertiwi Indonesia. Mereka mengapresiasi inisiatif Pertiwi Jawa Barat yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

Baca juga : PSI Beri Sinyal Gelar Karpet Merah Untuk Maruarar Sirait

"Pertiwi Jabar ini melakukan operasi katarak ini sangat baik sekali. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pertiwi Jabar, di mana nanti ini bisa menjadi pilot project untuk Pertiwi-Pertiwi lain yang ada di seluruh Indonesia yang kami punya cabang-cabangnya. Karena saya melihat manfaatnya bagus sekali untuk para senior. Operasi katarak itu mahal. Dengan adanya operasi katarak gratis ini dapat membantu banyak orang," kata Sekretaris Jenderal Pertiwi Indonesia Dara Eriza Iswari.

Dara juga memberikan apresiasi untuk Pos Ind atas dukungan yang diberikan. Kerja sama dengan Pos Ind bukan yang pertama kali dilakukan oleh Pertiwi Indonesia. Sebelumnya, Pos Ind dan Pertiwi Indonesia berkolaborasi melakukan sosialisasi kesehatan melalui film Kartu Pos Winie.

Kegiatan baksos operasi katarak gratis sangat dirasakan manfaatnya oleh para pasien. Salah satunya, warga Desa Karang Sari, Mae. Ia bersyukur bisa mendapat kesempatan operasi ini. Meskipun memiliki darah tinggi, Mae tetap bisa menjalani operasi dengan lancar. Mae tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pertiwi Jabar dan Pos Ind.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.