Dark/Light Mode

Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia Kembali Gelar APLI Awards

Sabtu, 13 Januari 2024 17:49 WIB
Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia Kembali Gelar APLI Awards

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) kembali menyelenggarakan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Awards 2023, Sabtu(13/1) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta 

Dalam rangkaian suatu kegiatan Tahunan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Convention 2023 dengan mengusung tema yang di adopsi dari WFSDA World Congress XVII, Dubai, UAE, yakni ”REIMAGINE, REINVENT, REDEFINE”. Adapun makna REIMAGINE yaitu “building a direct selling business in a digital world”, REINVENT yaitu ”understanding the profile of a direct seller”, sedangkan REDEFINE yaitu “quantifying collective impact on societies”.

Kegiatan ini dihadiri para pelaku industri Penjualan Langsung serta pemangku kepentingan guna mensosialisasikan kembali industri Penjualan Langsung serta dampak positif secara ekonomi dan sosial terhadap masyarakat.  

Baca juga : Indonesia Bakal Pamer Keberhasilan Kelola Air

APLI AWARDS 2023’ ini merupakan penyelenggaraan kegiatan tahun ke 4, yang sebelumnya diawali oleh APLI AWARDS tahun 2020, tahun 2021 dan tahun 2022. 

Tujuan dari pada APLI AWARDS ini, untuk memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para mitra usaha yang telah mencapai peringkat tertinggi untuk kategori Top Sales Volume dan Top Sponsoring di perusahaan penjualan langsung khususnya perusahaan anggota APLI. 

Ini merupakan bukti bahwa industri penjualan langsung memberikan peluang tak terbatas untuk menjadi seorang ENTREPREUNER tanpa harus dari pemilik modal, tanpa melihat latar belakang pendidikan. 

Baca juga : BI Prediksi Kinerja Penjualan Eceran Desember Tetap Kuat

Ketua Umum APLI Kany V. Soemantoro mengatakan bahwa mengajak para mitra usaha yang terdaftar di perusahaan penjualan langsung yang bernaung di APLI, untuk tetap memiliki semangat yang tinggi membangun bangsa melalui kiprahnya di bisnis penjualan langsung secara sehat dan benar.

“ Saat ini industri Penjualan Langsung mampu mendongkrak perekonomian negara dengan cukup signifikan, sumbangan terhadap produk domestik bruto di dominasi oleh konsumsi rumah tangga serta berkontribusi positif dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia,”jelasnya.

Sementara itu, Sekjen APLI Ina Rachman menambahkan bahwa agar industri Penjualan Langsung ini terus bertumbuh di abad digital, maka agar industri Penjualan Langsung ini tidak punah karena ketinggalan zaman diperlukan peraturan yang khusus untuk mengatur dan membolehkan kegiatan industri Penjualan Langsung ini melalui platform digital sehingga dapat merubah paradigma “bisnis klasik” dengan menumbuhkan model-model interaksi dan transaksi yang modern antara perusahaan Penjualan Langsung dengan para mitra usahanya secara virtual tanpa menghilangkan ciri distribusi eksklusifnya.  

Baca juga : Besok, Persib Bandung Kembali Gelar Latihan

“Dalam agenda APLI AWARDS 2023’ ini dibuka oleh Penasehat APLI sekaligus Ketua MPR-RI yaitu Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H, MBA,”ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.