Dark/Light Mode

J Trust Bank Resmikan Kantor Cabang Di Tarakan Kalimantan Utara

Rabu, 24 Januari 2024 16:14 WIB
PT Bank JTrust Indonesia Tbk. ( J Trust Bank) meresmikan Kantor Cabang Tarakan Mulawarman, di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara. (Foto: Dok. J Trust Bank)
PT Bank JTrust Indonesia Tbk. ( J Trust Bank) meresmikan Kantor Cabang Tarakan Mulawarman, di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara. (Foto: Dok. J Trust Bank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meresmikan Kantor Cabang Tarakan Mulawarman, di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara.

Executive Vice President J Trust Bank Agus Syabarrudin mengatakan, J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru.

“Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (24/1/2024).

Baca juga : Prabowo: Dibutuhkan Pemimpin yang Sadar akan Perdamaian

Per September 2023 atau triwulan III-2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar.

Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year on year (yoy).

J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian, sehingga rasio NPL Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen.

Baca juga : Emak-emak Ikuti Senam Gemoy Yang Diadakan Relawan GatotKaca

Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp29,73 triliun dari Rp23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen year-on-year pada posisi Triwulan III tahun 2023.

Agus menegaskan, J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia

Tengah melalui produk, serta pelayanan perbankan berstandar Jepang.

Baca juga : Sapa Ribuan Warga Kalsel, Prabowo: Masa Depan Indonesia Ada di Kalimantan

“Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat dan pelaku usaha di kota Tarakan,” katanya.

Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke 46 ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Walikota Tarakan Khairul, Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Utara yang diwakili Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro, dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank Benny Siswanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.