Dark/Light Mode

Sapa Ribuan Warga Kalsel, Prabowo: Masa Depan Indonesia Ada di Kalimantan

Minggu, 21 Januari 2024 08:45 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyapa ribuan warga di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (20/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyapa ribuan warga di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (20/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, melanjutkan safarinya di Kalimantan. Setelah menyapa warga Pontianak, Kalimantan Barat, ia bergeser menyapa ribuan warga di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (20/1).

Prabowo mengatakan, keriuhan yang ditunjukkan warga dalam agenda 'Menyapa Relawan Team Kampanye Daerah se-Kalimantan Selatan', membuatnya kian bersemangat. Ia bahkan berkelakar merasa lebih muda karena energi yang diberikan masyarakat.

Baca juga : Momen Prabowo Sapa Ribuan Warga Pontianak dari Hujan hingga Cerah Lagi

"Semangatmu telah memberi saya tenaga baru, energi baru. Semangat baru dan saya tambah muda," ujar Prabowo sembari terkekeh.

Candaan Prabowo makin mencairkan suasana. Keriuhan terjadi sepanjang acara. Prabowo pun mengungkap rasa terima kasihnya kepada warga Banjarbaru.

Baca juga : Tepis Ada Menteri Mundur, Kaesang: Kabinet Indonesia Maju Masih Solid

"Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah diberikan kepada saya. Terima kasih atas sambutan yang begitu semangat," tuturnya.

Di hadapan warga Banjarbaru, Prabowo mengatakan Kalimantan adalah masa depan Indonesia lantaran memiliki kekayaan alam yang melimpah. Ia pun mengatakan fakta tersebut turut melatarbelakangi ditunjuknya salah satu wilayah Kalimantan sebagai ibu kota baru.

Baca juga : Ini Cara Prabowo Gibran Tingkatkan Kesejahteraan Petani

"Masa depan bangsa Indonesia ada di Kalimantan. Karena itu, Presiden Jokowi dan Koalisi Indonesia Maju memutuskan, menetapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan," jelas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.