Dark/Light Mode

Kembangkan Pelaku UMK di Indramayu, Pertamina Gelar Sosialisasi Program PUMK

Rabu, 24 Januari 2024 19:23 WIB
Sesi coaching bisnis antara UMK dan tim pembina UMK sinergi Pertamina - BRI. (Dok: Pertamina)
Sesi coaching bisnis antara UMK dan tim pembina UMK sinergi Pertamina - BRI. (Dok: Pertamina)

 Sebelumnya 
Realisasi penyaluran PUMK Sinergi Pertamina BRI di wilayah Indramayu hingga periode Januari 2024 adalah sebanyak 146 Mitra Binaan dengan total penyaluran sebesar Rp 3,398 miliar dimana serapan terbanyak adalah di Kecamatan Haurgeulis.

Di tengah pesatnya persaingan, Mohamad Zulkifli juga menyampaikan harapan agar para pelaku usaha ini bisa meningkatkan skill dan keterampilan demi menunjang dan mengembangkan kegiatan bisnis para pelaku UMK.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Pertamina Gelar Sekolah Energi Berdikari Di Tanah Papua

Kegiatan tersebut, selain sosialisasi Program PUMK, juga dilakukan sosialisasi pemanfaatan aplikasi My Pertamina disertai dengan sosialisasi pemakaian tabung LPG yang aman.

Sosialisasi ini disampaikan Sales Brand Manager Rayon III Cirebon Aruma Pujian Nur Karim.

Baca juga : Kembangkan Portofolio, Pertamina Bersama Mitra Kelola Blok SK510 di Malaysia

Para penerima bantuan pinjaman modal usaha program PUMK Pertamina tersebut berasal dari berbagai jenis usaha mikro, di antaranya pedagang kuliner, pedagang sembako, peternak, dan sebagainya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.