Dark/Light Mode

Amankan Suara Di Blora, Timnas AMIN Aktivasi Posko Gerakan Rakyat

Selasa, 16 Januari 2024 10:32 WIB
Koordinator Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jateng, Azmi Asmuni Majid pakai blangkon memberikan alat peraga kampanye kepada masyarakat dan relawan di Cepu, Kabupaten Blora, Jateng, Senin (16/1/2024). Foto: Ospi Darma/Rakyat Merdeka
Koordinator Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jateng, Azmi Asmuni Majid pakai blangkon memberikan alat peraga kampanye kepada masyarakat dan relawan di Cepu, Kabupaten Blora, Jateng, Senin (16/1/2024). Foto: Ospi Darma/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengamankan perolehan suara pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Timnas AMIN bersama Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar aktivasi Posko Gerakan Rakyat.

Posko ini juga didukung oleh unsur masyarakat, relawan, santri, dan partai pendukung.

Koordinator Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Jateng, Azmi Asmuni Majid menuturkan, aktivasi posko ini dimulai dari ujung timur Jateng, tepatnya di Cepu, Kabupaten Blora.

Melalui posko tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengawal perolehan suara pasangan AMIN.

Baca juga : Alam Ganjar Dan Eca Aura Kompak Satu Tim Dalam Pertandingan Bulutangkis

"Mulai sekarang bapak ibu silakan dicek terdaftar di TPS berapa, cek para tetangga yang akan memilih AMIN. Ibarat air yang merembes, kita bergerak tidak perlu biaya banyak, yang penting silaturahmi," katanya di Cepu, Blora, Senin (15/1/2024).

Menurut Azmi, di Kabupaten Blora terdapat 2997 TPS dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 700 ribu lebih.

"Untuk memenangkan AMIN satu putaran kita butuh sedikitnya 300 ribu suara, tapi sekurang-kurangnya kita wajib memenangkan AMIN di TPS masing-masing," sambungnya.

Di Kecamatan Cepu sendiri terdapat 254 TPS dengan DPT sebanyak 53 ribu orang. Azmi menginstruksikan agar para pendukung AMIN mendatangi rumah-rumah tetangga untuk memastikan dukungan.

Baca juga : Prabowo: Jangankan Harta, Jiwa Pun Saya Serahkan untuk Rakyat Indonesia

"Datangi tetangga depan kanan kiri belakang, kalau tidak mau milih AMIN ya sudah biarkan. Kalau di TPS di seluruh Cepu menang, Blora menang, Jateng menang, maka Indonesia juga menang," tandasnya.

Perwakilan komunitas adat Samin Sedulur Sikep Kabupaten Blora, Suryono mengungkapkan, pihaknya memilih pasangan AMIN lantaran komitmennya dalam pelestarian tradisi.

"Ada foto Pak Anies pakai baju adat Samin sampai pakai udeng di kepala, ini tandanya beliau menghargai adat lokal," sebutnya.

Dia berharap, pemerintahan ke depan mau melestarikan tradisi leluhur seperti yang dilakukan komunitas Samin.

Baca juga : Pengancam Tembak Anies Ditangkap, Timnas Amin Apresiasi Polisi

"Sekarang ada aturan mengenakan baju adat Samin di tingkat SD, SMP dan SMA, kalau bisa instansi pemerintah juga ikut pakai baju adat Samin, karena seluruh Blora asalnya dari Samin," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.