Dark/Light Mode

ASABRI Serahkan SRKK Anggota Satgas Ops Damai Cartenz 2024 Yang Tertembak KKB

Kamis, 25 Januari 2024 20:30 WIB
Foto: ASABRI
Foto: ASABRI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASABRI (Persero) menyalurkan santunan jaminan kecelakaan kerja berupa Santunan Risiko kematian Khusus (SRKK) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris anggota Satgas Ops Damai Cartenz 2024 Korbrimob Polri Alfando Steve Karamoy.

Briptu (Anumerta) Alfando Steve menjadi korban kontak tembak antara personel Pos Mata Elang sektor Intan Jaya dengan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah pada hari Jumat (19/1/2024).

Briptu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy mengalami luka tembak dan dinyatakan meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga : Rieke Serahkan Surat Pencatatan Ciptaan 20 Kekayaan Intelektual Ke ANRI

Santunan senilai Rp 453.395.200 diberikan kepada ahli waris, yaitu orangtua korban, Titin Riekaprasty. 

Santunan ini merupakan bentuk empati kepada Prajurit peserta ASABRI yang gugur, sekaligus bentuk dukungan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Penyerahan santunan SRKK bertempat di rumah duka di Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk.

Baca juga : Gibran Pede, Akui Satu-satunya Kandidat Cawapres yang Pernah Ikut Debat KPU

Disaksikan oleh Danmen 3 Korps Brimob Polri Kombes Wahyu, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, serta perwakilan dari mitra bayar Bank Mantap.

ASABRI sebagai perusahaan BUMN yang mengemban amanah untuk pengelola asuransi sosial dan pensiun prajurit TNI, anggota kepolisian RI dan ASN Kemenhan, berkomitmen untuk selalu menjaga integritas dalam mengelola program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP).

Serta, meningkatkan kualitas Layanan melalui Transformasi Layanan Digital kepada peserta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.