Dark/Light Mode

Erick Thohir Hormati Keputusan Ahok Yang Mundur Dari Komut Pertamina

Sabtu, 3 Februari 2024 21:05 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Antara)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir menghormati, keputusan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Pak Ahok kontak saya bahwa beliau ingin bergabung ke tim Ganjar-Mahfud. Itu pilihan. Kita, ‘kan, negara demokrasi,” kata Erick ketika ditemui usai acara Memilih Masa Depan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (3/2/2024).

Ketika ditanya terkait siapakah sosok yang akan menjadi pengganti Ahok, Erick mengatakan, masih mencari figur tersebut. “Belum, kan, baru kemarin. Nanti kita cari yang baik,” ujarnya.

Baca juga : Ahok Mundur dari Komut Pertamina

Kabar mengenai pengunduran Ahok dari jabatan Komut Pertamina disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @basukibtp, pada Jumat (2/2/2024) malam.

Dalam unggahan itu, Ahok yang memakai kemeja kotak berwarna biru-hitam, menunjukkan  bukti tanda terima surat pengunduran dirinya di lembaran kertas berlogo Pertamina, yang ditujukan kepada Dewan Komisaris PT Pertamina.

Sedangkan pada halaman selanjutnya, Ahok mengunggah tanda penyerahan surat pengunduran diri dan laporan pertanggung jawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina kepada Menteri BUMN  Erick Thohir, selaku pemegang saham. 

Baca juga : Demi Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur Dari Komut Pertamina

Adapun surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Dewan Komisaris Pertamina dan Menteri BUMN tercatat pada Kamis (1/2/2024). 

Dalam unggahan itu, Ahok menulis pernyataan bahwa surat pengunduran dirinya telah diserahkan kepada Dewan Komisaris Pertamina dan Menteri BUMN, pada Jumat (2/2/2024). Hal itu sekaligus menjadi bukti resmi terkait kepastian kabar pengunduran dirinya. 

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.