Dark/Light Mode

Darmizal: Sikap Negarawan Prabowo Tak Dimiliki Capres Lain

Senin, 5 Februari 2024 09:36 WIB
Ketua Umum ReJO Pro Gibran, HM Darmizal MS. (Foto: Ist)
Ketua Umum ReJO Pro Gibran, HM Darmizal MS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran, HM Darmizal MS menilai Capres Prabowo Subianto memperlihatkan tampilan terbaiknya; sempurna sebagai negawaran sejati dalam debat Pilpres terakhir.

Debat Pilpres kelima atau debat pamungkas usai digelar di Jakarta Convention Center atau JCC Minggu malam (4/2/2024). Debat pamungkas membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga : Akademisi Unpad Serukan Pilih Capres Bukan Atas Politik Uang

Menurut Darmizal, Prabowo menjelaskan atau memaparkan dengan rinci program-program unggulannya dan berkomitmen untuk melakaanakan jika terpilih menjadi Presiden. Terutama memperhatikan soal dan kualitas pendidikan. Di samping itu, fokus perhatiannya juga terkait stunting, kesehatan ibu hamil dan anak yang masih dalam kandungan hingga lahir yang harus dapat perhatian oleh negara.

"Pak Prabowo konsisten dengan program ibu hamil, anak sekolah serta soal kesehatan. Seperti kita perhatikan bersama Prabowo berkomitmen soal kesehatan. Karena Indonesia kekurangan dokter," ujar Darmizal.

Baca juga : Terang-Terangan, Luhut Dukung Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

Darmizal mengatakan, dalam closing debat Prabowo menunjukkan, sikap negarawanan sejati. Apa yang disampaikan Prabowo tidak disampaikan oleh Capres yang lain.

"Pak Prabowo sungguh Negarawan sejati, karena pada closing debat dengan gagah bersikap ksatria meminta maaf pada pasangan Capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ia juga meminta maaf pada pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Mahfud. Pada KPU pak Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf jika selama jalanya Pemilu ada kesalahan. Ini yang luar biasa dari pak Prabowo," ungkap Darmizal.

Baca juga : Koalisi Ojol Nasional Tancap Gas Kawal Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Masih menurut Darmizal, Prabowo mengucapkan terima kasih juga kepada presiden pendahulu yang telah menjaga bangsa Indonesia, seperti Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi. Kata Prabowo, mereka adalah putra putri tebaik bangsa yang telah menjaga bangsa ini

"Sikap demikian tidak terdapat pada capres lain. Saya meyakini pak Prabowo tampil memukau dalam debat sekaligus menghormati para pendahulu bangsa," pungkas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.