Dark/Light Mode

Ini Deretan Gerakan Wiranto Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Selasa, 30 Januari 2024 12:38 WIB
Jenderal Purn Wiranto all out mendukung Prabowo-Gibran dalam berbagai kegiatan. Foto: Istimewa
Jenderal Purn Wiranto all out mendukung Prabowo-Gibran dalam berbagai kegiatan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Jenderal (Purn) Wiranto yang merupakan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam mendukung Prabowo-Gibran terlihat sangat masif, mulai dari pendirian JW Movment For Prabowo-Gibran yang dihadiri langsung oleh Capres Prabowo Subianto dan menjadi wadah bagi 23 organisasi relawan, Selasa (12/12/2023).

Wiranto langsung melakukan serangkaian gerakan untuk mendukung Prabowo-Gibran secara nyata.

Terakhir dengan JW Movement di bawah pimpinan Wiranto melakukan sinergi dengan masyarakat dan Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim, Kaltara, Kalteng dan Kalbar (LPADKT-KU-KT-KB) dengan mengadakan acara silaturrahmi mengangkat tema Syukuran 4K (Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Keheppian), bersama Prabowo Subianto. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan masyarakat dayak.

Melalui panggilan video call, Prabowo Subianto menyapa masyarakat dan LPADKT-KU-KT-KB.

Baca juga : Penerus Negeri Dan Suara Muda Indonesia Kompak Dukung Prabowo-Gibran

"Kita bersyukur masih diberi kesehatan dan kumpul dalam keadaan yang baik dan bisa bicara melalui telepon dalam keadaan baik pula," ujar Prabowo Subianto.

Ketua Umum Gerindra tersebut menyampaikan permohonan maafnya karena berhalangan hadir secara fisik.

"Saya berterima kasih juga kepada Bapak Wiranto, seorang tokoh, perwira terbaik TNI. Banyak prestasi dan jasa untuk negara. Beliau mau terbang ke Kaltim dan mewakili saya ke sana untuk menyapa saudara sekalian. Sebagai mantan anak buah beliau. Saya berterima kasih," tegasnya.

Sementara itu, Wiranto menyatakan, semangat dan dukungan luar biasa dari masyarakat adat Dayak bentuk kepercayaan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Prabowo-Gibran 51,7 Persen, Pilpres Berpotensi Selesai Satu Putaran

"Kita tahu sendiri, semangat mereka, semangat mereka ya, tanpa dikomandoi, tanpa disuruh, ternyata memang acara ini kemudian sangat meriah sekali karena ada suatu semangat yang luar biasa, ada suatu harapan yang luar biasa, ada suatu seruan yang luar biasa untuk mendukung pasangan  02, Prabowo-Gibran ya," ungkap Wiranto.

"Beliau (Prabowo) tadi sudah mendengarkan bahwa ternyata ada semangat yang luar biasa, harapan yang luar biasa, bahwa pemimpin yang akan datang itu mereka titipkan untuk IKN supaya terus dilanjutkan. Supaya IKN terus diwujudkan karena itu bukan hanya menjadi kebanggaan nasional, tetapi juga kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur," sambungnya.

Sebelumnya, langkah Wiranto yang juga Ketua Dewan Pembina Mantan Aparatur Desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) melakukan langkah konsolidasi intensif di Jawa Tengah.

Gerakan ini bermula di Solo Raya (Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten aranganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Klaten) yang merupakan eks Keresidenan Surakarta kemudian dilanjutkan di Banyumas Raya (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap), dan terakhir di eks Keresidenan Pati (Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora).

Baca juga : Beranggotakan 500 Ribu Orang, Prabowo Terima Dukungan Komunitas Bakti Untuk Rakyat

Di posko JW Movment For Prabowo-Gibran tidak pernah sepi dari kegiatan dan menjadi pangkalan dari berbagai relawan semenjak diresmikan pada Selasa (12/12/2023), setiap hari Jumat diselenggarakan shalat Jumat bersama dan selalu disambungkan dengan makan siang dan susu gratis yang saat ini telah berjumlah ribuan.

Program ini merupakan bentuk nyata dari program utama Prabowo-Gibran, dimana pembagian makan siang dan susu gratis akan terus dilaksanakan di posko JW Movment For Prabowo-Gibran di Jakarta Pusat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.