Dark/Light Mode

Piala FA, MU Dan Liverpool Tampil Trengginas

Selasa, 30 Januari 2024 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub elite Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool, sukses melaju ke putaran kelima Piala FA setelah menyingkirkan lawan-lawannya. Kedua tim berambisi meraih gelar kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Setan Merah - julukan MU, berhasil menyingkirkan klub di­visi empat Liga Inggris, Newport County 4-2 di Stadion Rodney Parade, Newport. MU tercatat mampu unggul dua gol dalam 13 menit lewat Bruno Fernandes dan Kobbie Maino.

Meski begitu, Newport County memperkecil ketertinggalannya lewat Bryn Morris, sehingga babak pertama berkesudahan dengan skor 2-1.

Baca juga : Piala FA: Man United Dan Liverpool Masih Mulus

Di babak kedua, Newport County dapat menunjukkan perla­wanan kepada salah satu tim besar Liga Premier Inggris tersebut dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-47 melalui Will Evans. Namun, keunggulan dari Newport County tak bertahan lama, setelah dua gol balasan diciptakan Antony pada menit ke-68 dan Rasmus Hojlund.

Di laga tersebut, gelandang MU Bruno Fernandes layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan itu. Pemain Timnas Portugal itu merupakan salah satu pemain yang bersinar di laga Newport County vs MU ini. Dia yang membuka keran gol MU.

Bruno Fernandes mengaku tidak terlalu puas dengan ke­menangan 4-2 atas Newport County, karena seharusnya tim­nya dapat kill the game atau mendapatkan kemenangan lebih cepat, sebelum tim divisi ke­empat tersebut mendapatkan harapan setelah menyamakan kedudukan 2-2.

Baca juga : Liverpool vs Norwich City, Si Merah Berburu Quadruple

“Itu bukan hasil yang sempurna. Kami tidak ingin kebobolan. Jelas, gol pertama itu gol yang bagus bagi mereka dan itu tembakan yang luar biasa. Setelah itu, kami harus fokus pada babak kedua. Kami tidak boleh kebobolan lagi dan membiarkan mereka punya keyakinan. Kami harus segera mengakhiri permainan di babak pertama,” kata Bruno.

Namun, meski sempat ke­cewa, Bruno bersyukur setelah itu timnya bermain lebih baik dan memastikan tiga poin lewat gol Anthony dan Hojlund.

“Di babak kedua, mereka me­mulai dan mencetak gol. Tapi set­elahnya, kami melakukan peker­jaan yang bagus untuk menutup pertandingan,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.