Dark/Light Mode

Optimalisasi Layanan Klaim

BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking Di Aplikasi BRINSMobile

Senin, 5 Februari 2024 20:55 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - BRI Insurance merilis fitur baru bernama 'Claim Tracking' di aplikasi BRINSMobile yang dapat membantu tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya.

Dengan begitu, tertanggung tak perlu repot lagi untuk mengetahui proses klaim kendaraan dengan kunjungan ke bengkel rekanan dan dapat menghemat waktu sambil menjalani aktivitas lainnya kapan pun dan di mana pun.

"Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone nya kapanpun dan dimanapun dengan mudah dan cepat," ujar Vice President Digital Business Division & BDP Desk, Eka Indria Sari secara daring, di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Selain itu, pada acara Rapat Kerja Nasional BRI Insurance tahun 2024 dengan tema Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, CEO BRI Insurance, Budi Legowo juga menyatakan, fitur baru ini merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.

Ia juga menyatakan, pihaknya akan terus dilakukan pengembangan sistem lewat berbagai inovasi, baik dari sisi layanan lainnya maupun produk yang selaras dengan kebutuhan masyarakat terkait dengan proteksi.

Baca juga : Perluas Layanan Perbankan, BNI Resmikan Kantor Cabang UI Depok

Hal ini juga menjadi semangat kami di tahun 2024 ini yaitu becoming one stop insurance solution with customer centric services.

Untuk mengakses layanan claim tracking, Budi menuturkan, yang pasti para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan download aplikasi BRINSMobile.

Apabila terjadi klaim, hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1x24 jam.

Selanjutnya tertanggung apabila sudah diapprove bisa melakukan monitoring proses klaimnya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile.

Memonitoring proses klaim (claim tracking) juga sangat mudah. Yakni, tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomor tiket serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan.

Baca juga : BSI Optimalisasi Layanan Payroll Dengan Sistem Cash Management

Kemudian tertanggung dapat melakukan klaim atas nomer polis tersebut.

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan.

Di antara WhatsApp Melisha official di 08118014081, contact center 14081 dan website www.brins.co.id.

Akses layanan tersebut juga dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah mengenai informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance lainnya.

Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim mulai dari lapor hingga monitoring proses klaim khususnya klaim kendaraan secara mudah.

Baca juga : Digitalisasi Layanan, Subholding Pelindo Luncurkan Aplikasi E Nota, AMS dan PMIS

BRI Insurance pun melakukan riset berdasarkan data perilaku konsumen dan mengembangkan fitur yang relevan di era digitalisasi masa kinik

Khususnya, pada industri asuransi kerugian dengan berbagai tantangan dan persaingan ke depannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.