Dark/Light Mode

Pelindo Salurkan Bantuan Pendidikan, 144 Pelajar Di Jakarta Utara Terima Ijazah

Kamis, 15 Februari 2024 20:50 WIB
Pelindo memfasilitasi bantuan dana yang bertujuan untuk membantu para pelajar yang kurang mampu agar dapat memperoleh ijazah yang sempat tertahan akibat berbagai masalah administrasi. (Foto: Ist)
Pelindo memfasilitasi bantuan dana yang bertujuan untuk membantu para pelajar yang kurang mampu agar dapat memperoleh ijazah yang sempat tertahan akibat berbagai masalah administrasi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memberikan bantuan pendidikan kepada ratusan pelajar di Jakarta guna mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Melalui kerjasama dengan Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial), Pelindo memfasilitasi bantuan dana yang bertujuan untuk membantu para pelajar yang kurang mampu agar dapat memperoleh ijazah yang sempat tertahan akibat berbagai masalah administrasi.

Sebanyak 144 ijazah telah diserahkan kepada para pelajar yang mengalami kendala dalam mengurus dokumen dan administrasi. 

Baca juga : Ganjar: Di Atas Politik Itu Ada Kemanusiaan

Penyerahan ijazah dilakukan di GOR Jakarta Utara dan dihadiri oleh perwakilan Pelindo, Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesra Jakarta Utara, Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 1&2, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, serta Kepala Sekolah Swasta di seluruh wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini mengusung tema 'Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045'.

Dimas Giri Prabowo, yang mewakili Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero), menjelaskan bahwa bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo.

"Kami berkepentingan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa. Melalui program TJSL, Pelindo ingin memastikan bahwa setiap anak, terutama yang tinggal di sekitar perusahaan, memiliki akses terhadap pendidikan," ujar Dimas, Kamis (15/2/2024) dalam keterangannya.

Baca juga : Salurkan Bantuan Traktor, PPM PetroChina Jabung Dukung Produktivitas Pertanian

Menurutnya, kawasan Tanjung Priok sering dianggap sebagai wilayah dengan angka kriminalitas tinggi. Sangat mungkin fenomena ini berkaitan dengan tingkat pendidikan. 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pelindo menjalankan peran penting dalam mendukung program pembangunan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program TJSL. 

Program ini dijalankan dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, harmonisasi dengan lingkungan, dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil.

Baca juga : Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bari, menyatakan bahwa banyak anak putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan, tetapi mereka seringkali terkendala oleh masalah administrasi dan keuangan. 

Dia berharap bahwa bantuan pendidikan dari Pelindo dapat membantu mengatasi masalah-masalah ini dan mengurangi angka putus sekolah di wilayah Jakarta Utara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.