Dark/Light Mode

Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Di Garut

Airlangga: Jaga Daya Beli Dan Tekan Inflasi

Senin, 22 Januari 2024 07:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau penyaluran bantuan pangan kepada penerima bantuan pangan (PBP) di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau penyaluran bantuan pangan kepada penerima bantuan pangan (PBP) di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus menyalurkan bantuan pangan di awal tahun 2024. Bantuan tersebut dilakukan untuk menopang daya beli masyarakat dan menekan inflasi.

Penyaluran Bantuan Pangan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) kali ini digelar di Kelurahan Sukagalih, Kecama­tan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartar­to meninjau langsung ke lokasi penyaluran bantuan tersebut.

Baca juga : BRIN: Netralitas Jangan Dianggap Angin Lalu

Airlangga mengatakan, pro­gram ini kelanjutan penyaluran bantuan pangan yang telah diberikan sejak 2023. Program tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang telah me­mutuskan untuk memperpanjang penyaluran bantuan pangan hingga Juni 2024.

Bantuan pangan ini menjadi bagian dari penanganan El Nino akibat dari panen yang berubah, mundur.

“Di Pulau Jawa dua bulan, di luar Pulau Jawa ada yang tiga bulan. Program ini dilakukan oleh Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat,” kata Air­langga, seperti dikutip Rakyat Merdeka, Minggu (21/1/2024).

Baca juga : Gus Halim Ingatkan Pembangunan Desa Harus Jadi Prioritas Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dibantu untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kita berharap masih ada hal yang mereka bisa lakukan untuk belanja yang lain,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, Airlangga juga berdialog dengan para PBP dan menyerahkan bantuan se­cara simbolis kepada 5 PBP dari 150 PBP yang hadir.

Baca juga : Airlangga Pastikan Stok Beras Aman

Adapun jumlah alokasi ban­tuan pangan beras di Kabupaten Garut tercatat sejumlah 296.885 PBP pada 2024.

Bantuan yang diberikan Pe­merintah itu disambut baik masyarakat yang hadir. Mereka mengakui, bantuan itu sangat membantu meringankan kebutu­han pangan beras sehari-hari.

Mereka juga meminta pro­gram bantuan pangan dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah. Masyarakat juga berharap agar jumlah bantuan diperbanyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.