Dark/Light Mode

Pertamina Rombak Direksi Kilang Pertamina Internasional

Selasa, 20 Februari 2024 12:30 WIB
Pergantian dua direktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). (Dok. Istimewa)
Pergantian dua direktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). (Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemegang saham PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Subholding PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang kilang dan petrokimia resmi melakukan perubahan pejabat dua jabatan direktur KPI pada hari Selasa, 20 Februari 2024 di Jakarta.

Serah terima jabatan bertempat di Kantor Pusat Pertamina di Jakarta.

Adapun jabatan direksi yang mengalami perubahan pejabat adalah posisi Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis dan Direktur SDM & Penunjang Bisnis.

Corporate Secretary KPI, Hermansyah Y.Nasroen menyampaikan bahwa Isnanto Nugroho S yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM & Penunjang Bisnis mendapat penugasan baru menjadi Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis.

Baca juga : Rombak Jajaran Direksi, Pertamina Hulu Energi Siapkan Kinerja Unggul

Isnanto Nugroho menggantikan Johan N.B. Nababan. Johan N.B. Nababan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis sejak Maret 2022.

"Banyak karya dan legacy yang telah ditorehkan oleh Pak Johan, dan untuk itu perusahaan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Karya yang tentu saja membawa KPI lebih berkembang," kata Hermansyah.

Jabatan yang ditinggal oleh Isnanto Nugroho sebagai Direktur SDM & Penunjang Bisnis kini diemban oleh Tenny Elfrida.

Tenny Elfrida bukan orang baru di lingkungan Pertamina. Sebelumnya Tenny merupakan Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT Pertamina Gas sejak tanggal 8 Agustus 2023.

Baca juga : Mentan Ajak Kolaborasi Ex-Peneliti Litbang Pertanian

Tenny yang mengawali karirnya di PT Elnusa Tbk pada 2003, sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur SDM & Umum PT Elnusa Tbk periode 2020-2023.

Hermansyah, menegaskan bahwa pergantian jabatan direksi yang merupakan bagian dari legacy kepemimpinan dalam suatu organisasi yang dilaksanakan sesuai tata kelola perusahaan dan berorientasi pada pencapaian kinerja.

“Pergantian pejabat ini merupakan bagian dari legacy kepemimpinan yang ada di tubuh KPI. Sebagai bagian dari penyegaran organisasi di PT KPI,” terang Hermansyah.

Sebagai perusahaan pengolahan terbesar di Indonesia, KPI tentu perlu terus memastikan keberlangsungan bisnis perusahaan.

Baca juga : PLN Indonesia Power Hadirkan Kopi Terbaik di Ajang Otomotif Terbesar Indonesia

"Pergantian kepemimpinan merupakan sebuah bagian proses keberlangsungan bisnis perusahaan," tutup Hermansyah.

PT Kilang Pertamina Internasional merupakan anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social & Governance).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.