Dark/Light Mode

GMNI Minta Rakyat Waspadai Provokasi Neolib Jelang Pemilu

Minggu, 11 Februari 2024 07:22 WIB
GMNI Minta Rakyat Waspadai Provokasi Neolib Jelang Pemilu

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP-GMNI) meminta masyarakat mewaspadai provokasi yang dibangun oleh kelompok-kelompok tertentu sejak satu minggu menjelang hari pemilihan umum (pemilu).

Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi menyatakan, provokasi tersebut dibangun oleh kelompok neolib untuk mengambil kendali atas Indonesia dengan merusak stabilitas nasional dan pesta demokrasi Indonesia.

Beberapa isu yang dilemparkan pada masyarakat, seperti pemilu curang, pemerintah atau aparat tidak netral hingga tuntutan pemakzulan Presiden Jokowi.

Baca juga : Garda Matahari Ajak Generasi Z Jadi Pemilih Rasional

"Masyarakat harus hati-hati menyikapi gerakan yang melempar isu-isu semacam itu," katanya.

Ada kemungkinan kata dia, gerakan itu awalnya sengaja ditimbulkan oleh pihak asing atau neolib untuk menciptakan efek bola salju.

Kemudian dimanfaatkan oleh pihak paslon yang disponsori neolib tersebut. "Tujuannya untuk merusak stabilitas nasional," kata Imanuel.

Baca juga : Akademisi Turun Aksi, Wapres: Dinamika Politik Jelang Pemilu

Imanuel mengingatkan, apa yang sudah disampaikan Jenderal bintang empat Amerika, Mike Minihan bahwa Kemungkinan AS akan berperang dengan China pada tahun 2025.

Jadi kata dia, mulai tahun 2024 ini adalah tahun dengan tantangan berat bagi Geopolitik dan Geostrategis Indonesia.

"Pihak asing akan berebut kendali atas Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya merusak stabilitas nasional," tegas Imanuel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.