Dark/Light Mode

Tingkatkan Audit Internal, Bank DKI Sabet Sertifikasi ISO

Rabu, 6 Maret 2024 09:18 WIB
Kepala Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia, Donny Moehardono (kanan) menyerahkan Sertifikasi ISO 9001:2015 kepada Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Plt. Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (tengah) Senin (5/3)
Kepala Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia, Donny Moehardono (kanan) menyerahkan Sertifikasi ISO 9001:2015 kepada Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Plt. Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (tengah) Senin (5/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI kembali meraih sertifikasi berstandar internasional. Kali ini BUMD milik Pemprov DKI Jakarta ini mendapat Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia. 

Bank DKI berhasil meningkatkan tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi audit internal menjadi baik dan transparan.

Sertipikat tersebut, diberikan langsung kepada Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono di Jakarta, Senin (5/3). 

Baca juga : Raih Top Award Digital 2024, Bank DKI Torehkan Prestasi Gemilang

"Raihan Sertifikasi ISO ini menunjukkan bahwa Bank DKI telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal serta mencerminkan dedikasi dan kerja keras kolektif dari tim Manajemen dan segenap insan karyawan Bank DKI dalam upaya meningkatkan kualitas operasional Perseroan, khususnya sistem audit internal," kata Amirul.

Lebih lanjut, Amirul menyampaikan keyakinan bahwa keberhasilan ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan produktivitas dan kinerja operasional Perseroan secara keseluruhan. 

Ia juga optimis melalui standar manajemen mutu audit internal yang tinggi, Bank DKI akan semakin mampu memberikan layanan terbaik dan memperkuat posisinya di industri perbankan secara regional maupun nasional.

Baca juga : Milenial Dukung Penegasan Australia Tolak Separatisme Di Papua

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, raihan Sertifikasi ISO tidak hanya menegaskan kualitas manajemen mutu audit internal, tetapi juga mengindikasikan kesiapan Perseroan menghadapi tantangan dan perubahan dinamis dalam industri perbankan. Hal ini juga merupakan langkah positif dalam membangun kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan.

“Dengan mengacu pada prinsip-prinsip ISO 9001:2015, Bank DKI telah menetapkan komitmen jangka panjang untuk menjalankan operasional Perseroan berlandaskan prinsip transparansi, integritas, dan fokus pada kepuasan pelanggan,” tutup Arie.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu kerangka kerja standar yang diakui secara global untuk manajemen mutu, yang penilaiannya dilandaskan pada 7 prinsip. Di antaranya Customer Focus (Fokus pada pelanggan), Leadership (Kepemimpinan), Engagement of People (Keterlibatan sumber daya manusia), Process Approach (Pendekatan proses), Improvement (Peningkatan secara terus menerus), Evidence-Based Decision Making (Pengambilan keputusan berdasarkan data dan fakta), dan Relationship Management (Manajemen hubungan dengan stakeholder)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.