Dark/Light Mode

Gelar RUPST, BTN Bagikan Dividen Hingga Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi

Rabu, 6 Maret 2024 18:16 WIB
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu (tengah) dalam konferensi pers hasil RUPST di Jakarta, Rabu (6/3/2024). (Foto: Dok. BTN)
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu (tengah) dalam konferensi pers hasil RUPST di Jakarta, Rabu (6/3/2024). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memutuskan untuk membagikan dividen sebesar 20 persen atau Rp 700,19 miliar dari laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp 3,5 triliun.

Sementara sisanya sebesar 80 persen atau sejumlah Rp 2,8 triliun akan digunakan sebagai saldo ditahan untuk pengembangan usaha perseroan.

Baca juga : Jelang Ramadan, BEM PTNU Bagikan Sembako

“Nilai pembagian dividen tersebut setara dengan Rp 49,89 per lembar saham yang akan dibagikan dalam bentuk dividen kepada pemegang saham, yakni Pemerintah Republik Indonesia sebesar 60 persen dan Publik sebesar 40 persen,” jelas Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam konferensi pers hasil RUPST di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Nixon menjelaskan, nilai pembagian dividen tahun buku 2023 meningkat sekitar 15 persen dari total dividen tahun buku 2022 sekitar Rp 609 miliar.

Baca juga : RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp 48,10 Triliun

Pembagian dividen tahun buku 2023 merupakan komitmen perseroan untuk meningkatkan kontribusi kepada pemerintah, serta upaya perseroan untuk meningkatkan shareholders value kepada investor.

Pemberian dividen sebesar 20 persen tetap akan dapat menjaga rasio permodalan perseroan pada tahun 2024 di atas persyaratan regulator.

Baca juga : Kampanye Di Yogya, Anies Singgung Pembangunan Kualitas Manusia

“Kami berharap dengan pembagian dividen ini para investor makin setia dengan saham BBTN,” ujarnya.

Dengan komposisi saham pemerintah sebesar 60 persen, perseroan akan menyetorkan dividen sebesar Rp 420,1 miliar ke Rekening Kas Umum Negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.