Dark/Light Mode

Kampanye Di Yogya, Anies Singgung Pembangunan Kualitas Manusia

Selasa, 23 Januari 2024 11:22 WIB
Capres Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Capres Anies Baswedan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan pulang kampung ke Yogyakarta untuk melakukan kampanye.

Dalam kunjungannya ini Anies akan berkampanye di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall, Selasa (23/1/2024).

Baca juga : Kampanye Di Bogor, Partai Buruh Pede Raih 30 Kursi DPR

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, Yogya merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa baik pada masa revolusi hingga saat ini. “Alhamdulillah senang sekali mendarat di Yogya. Pulang kampung dan hari ini ada kegiatan, pertama Yogya ini adalah satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Yogya pernah jadi ibukota,” jelas Anies 

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia. Yogya, kata dia, merupakan kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

Baca juga : Awali Kampanye Akbar Di Tangerang, Anies: Semangat Perubahan Tak Bisa Dibohongi

Anies mengatakan, pihaknya ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan, Yogya adalah salah satu contoh bagaimana di sini perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada lansia itu sangat tinggi.

“Dan harapannya ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.