Dark/Light Mode

Kementerian BUMN Tambah Jajaran Komisaris Holding IFG

Rabu, 3 Januari 2024 21:06 WIB
Jajaran Komisaris Holding IFG Wahyu Setyawan. (Foto: Istimewa)
Jajaran Komisaris Holding IFG Wahyu Setyawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Wahyu Setyawan sebagai Komisaris dalam susunan Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (BPUI) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-3/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia tanggal 3 Januari 2024.

Baca juga : Mentan Apresiasi Presiden Tambah Anggaran Pupuk Subsidi 14 Triliun

Wahyu Sebelumnya merupakan Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN dan pernah menjadi Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang-Undangan (2020-2021), dan Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan (2015-2020) di Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, jajaran manajemen dan karyawan IFG menyambut baik masuknya Wahyu Setyawan ke dalam jajaran Dewan Komisaris.

Baca juga : Sestama BNPT Sampaikan Komitmen Perbaiki Tata Kelola BMN

“Keputusan ini diyakini akan menambah semangat baru IFG dalam melakukan langkah-langkah transformasi strategis, pengembangan bisnis serta tata kelola perusahaan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (3/1/2024).

Dengan komposisi baru ini, IFG optimistis dapat memperkuat kolaborasi dengan stakeholders maupun publik, dalam upaya meningkatkan kinerjanya serta melaksanakan berbagai peran penting yang diberikan oleh Pemerintah.

Baca juga : Bersih Dan Merakyat, Komunitas Ojol Dukung Ganjar-Mahfud

Salah satu peran penting tersebut adalah melakukan tranformasi bisnis melalui penguatan tata kelola, serta implementasi manajemen risiko yang kuat dan terintegrasi sehingga membawa dampak kepada penguatan di industri keuangan non-bank khususnya asuransi, penjaminan dan investasi.

Adapun susunan Dewan Komisaris IFG menjadi, Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Fauzi Ichsan, Komisaris Independen Hotbonar Sinaga, Komisaris terdiri dari Masyita Crystallin, Sumiyati, Nasrudin dan Wahyu Setyawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.