Dark/Light Mode

Genjot Transaksi Digital, BNI Raih Penghargaan Best Banking API Solution in Indonesia

Kamis, 8 Februari 2024 06:58 WIB
Genjot Transaksi Digital, BNI Raih Penghargaan Best Banking API Solution in Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali meraih penghargaan dari Alpha Southeast Asia dengan kategori Best Banking API Solution.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada BNI pada forum 17th Annual Award 2023 Alpha Southeast Asia di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BNI karena dinilai mampu menciptakan dan meningkatkan solusi transaksi digital di Indonesia melalui 280 layanan Application Programming Interface (API) yang disetujui regulator, terbanyak dibandingkan kompetitor.

Baca juga : Top, PNM Raih Best Local Currency Sukuk of The Year In Indonesia

Secara khusus, BNI berhasil memenangkan enam penghargaan pada tahun 2020-2023, salah satunya adalah “The Best Overall Developer Portal” berturut-turut sejak tahun 2020-2022 dan yang terbaru adalah “The Best International & Localized Portal” pada tahun 2023 dari Devportal Awards.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan apresiasi kepada Alpha Southeast Asia yang telah memilih BNI untuk kembali meraih penghargaan ini.

“Kami ucapkan terima kasih setingi-tingginya kepada Alpha Southeast Asia karena terus memberikan kepercayaan kepada kami. BNI terus menjadi pionir dalam penguatan digital ekosistem pembayaran di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Ganjar Apresiasi Dukungan Ahok: Mari Berjuang Demi Demokrasi Indonesia

Corina menjelaskan, BNI memberikan solusi pembayaran digital yang terintegrasi langsung terhadap nasabah, baik individu maupun korporasi.

Dalam hal ini, BNI terus berinovasi dalam meningkatkan layanan API untuk nasabah korporasi.

"Kami juga proaktif dalam menilai kebutuhan nasabah. Ini alasan mengapa kami terus mengembangkan kemampuan baru agar mampu melayani nasabah melalui layanan API BNI yang terintegrasi," ucap Corina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.