Dark/Light Mode

Genjot Inovasi Produk, Sido Muncul Luncurkan Tolak Angin Batuk

Sabtu, 9 Maret 2024 07:56 WIB
Direktur Sido Muncuk Irwan Hidayat berkemeja kuning) saat peluncuran Tolak Angin Batuk di House of Jamu Jakarta, Jumat (8/3/2024). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncuk Irwan Hidayat berkemeja kuning) saat peluncuran Tolak Angin Batuk di House of Jamu Jakarta, Jumat (8/3/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Tolak Angin Batuk.

Peluncurannya disaksikan oleh segenap direksi Sido Muncul dan dilakukan di House of Jamu, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan, Tolak Angin Batuk menjadi inovasi terbaru Sido Muncul dalam mengawali tahun 2024.

Irwan mengatakan, Tolak Angin Batuk dibuat dari bahan-bahan alami seperti adas, kayu ules, daun mint, jahe, kencur dan madu, produk ini dapat membantu meredakan gejala batuk, tenggorokan gatal, dan mengencerkan dahak.

Baca juga : Angkat Isu Moderasi Pasca Pemilu, Dema PTKIN Se-Indonesia Tolak Hak Angket

"Dasarnya produk ini sebenarnya sama kayak Tolak Angin biasa. Hanya saja kami menambah formula agar bisa dikonsumsi khusus saat ada yang batuk," ucap Irwan.

Telah melalui uji klinis dan quality control sesuai dengan aturan BPOM, Tolak Angin Batuk tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Menurut Irwan, penggunaan Tolak Angin Batuk ini aman digunakan selama sesuai dosis yang dianjurkan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, kehadiran Tolak Angin Batuk juga menjadi upaya Sido Muncul dalam memperluas pasar produk herbal.

Baca juga : Teten Dorong Inovasi Produk Berbasis Riset Teknologi Hadirkan Ekonomi dan Wirausaha Baru

"Diharapkan produk ini dapat turut mendorong pemanfaatan herbal Nusantara di bidang kesehatan," ujarnya.

Irwan menjelaskan, sebenarnya Tolak Angin Batuk sudah dikembangkan sejak 10 tahun yang lalu, tapi baru diluncurkan sekarang.

Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat, mengatakan pengembangan Tolak Angin Batuk dilatarbelakangi karena Sido Muncul melihat banyak yang mengonsumsi Tolak Angin Cair saat gejala batuk menyerang.

Bersama tim research and development (R&D), Maria ‘mencari’ herbal-herbal lain yang dapat meredakan batuk.

Baca juga : Diluncurkan, Biskita Trans Bekasi

"Dulu tuh kita dengar banyak yang minum Tolak Angin Cair pas lagi batuk. Terus tim R&D nyari formulasi khusus, jadi komposisinya ditambah untuk mengencerkan dahak, melegakan tenggorokan dan menghangatkan pernapasan," jelasnya.

Hadirnya Tolak Angin Batuk yang dikemas dalam bentuk sachet 15 ml ini menambah deretan varian produk Tolak Angin lainnya yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas. Mulai dari Tolak Angin Cair, Tolak Angin Bebas Gula, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Care, Permen Tolak Angin, Permen Tolak Angin Bebas Gula, dan Balsam Tolak Angin.

"Tolak Angin Batuk merupakan langkah baru Sido Muncul dalam mengembangkan produknya di luar lini bisnis food suplemen dan vitamin," pungkas Maria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.