Dark/Light Mode

BKS Genjot Angkutan Umum

Diluncurkan, Biskita Trans Bekasi

Senin, 4 Maret 2024 07:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot, di Halte BTS Mall Summarecon Bekasi, pada Minggu (3/3/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot, di Halte BTS Mall Summarecon Bekasi, pada Minggu (3/3/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot, di Halte BTS Mall Summarecon Bekasi, pada Minggu (3/3/2024).

BKS --sapaan akrab Budi Karya-- berharap, kehadiran Biskita Trans Bekasi Patriot dapat men­goptimalkan angkutan umum massal di kota tersebut. Sebab, Biskita Trans Bekasi Patriot sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan Kereta Rel Listrik (KRL).

Dia pun berharap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum mas­sal perkotaan.

Baca juga : Ada Upaya Singkirkan PPP?

“Sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yang bepergian ke kantor di Jakarta juga fresh, tidak stres dan juga lelah,” ujar BKS.

Biskita Trans Bekasi Patriot merupakan layanan angkutan umum massal dengan skema pembelian layanan atau Buy The Service (BTS) di Bekasi, yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek.

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat).

Baca juga : Program Pertanian Jadi Tepat Sasaran

Ke depan, direncanakan terdapat total 4 koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

Menhub menyitir perintah Presiden Jokowi yang menyebut angkutan umum massal perkotaanadalah suatu keharusan.

Sebab kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannyaangkutan massal, mencapai ratu­san triliun rupiah.

Baca juga : BTN Kian Modern Dan Adaptif Di Era Digital

“Oleh karenanya Pemerintah menginisiasi MRT, LRT, Kereta Cepat, lalu sebagai pendukung BTS dan feeder yang harus dilakukan," jelas eks Direktur Utama Angkasa Pura II itu.

Peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angku­tan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.