Dark/Light Mode

Menperin Dorong RI Jadi Negara Green Mobility

Selasa, 12 Maret 2024 11:49 WIB
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Ist)
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mendorong, pelaku industri untuk menciptakan Indonesia sebagai negara green mobility.

Green mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target carbon neutral di tahun 2060,” ujar Agus.

Baca juga : Istri Kaesang Didorong Jadi Calon Bupati Sleman

Agus menambahkan bahwa hal tersebut menjadi pembuka kesempatan untuk mendukung kinerja ekspor industri otomotif Indonesia.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, pada tahun 2023 industri kendaraan bermotor Indonesia berhasil mencatatkan angka wholesales mengesankan, melampaui satu juta unit, dimana industri kendaraan komersial memberikan kontribusi sebesar 23,6% dan angka tersebut masih perlu terus ditingkatkan.

Baca juga : Kemenpora Dorong Keterwakilan 15 Persen Milenial Di Parlemen

Nangoi menjelaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah, dan industri, dalam menciptakan ekosistem yang mendukung, mendorong tumbuhnya industri, mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, hingga pertambangan. Sehingga perekonomian Indonesia terus bergerak maju seiring dengan langkah-langkah pemulihan yang dijalankan bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.