Dark/Light Mode

Moreno Soeprapto Dinilai Cocok Jadi Menpora Di Kabinet Prabowo-Gibran

Rabu, 21 Februari 2024 12:19 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Balagibran Malang Raya, Dhimas Gandung, menilai sosok Moreno Soeprapto memiliki kriteria yang cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dhimas menjelaskan, kriteria Moreno Soeprapto sudah malang melintang di dunia olahraga yang membawa nama Indonesia di setiap ajang otomotif internasional.

Bahkan pada tahun 2004, Moreno dianugerahi sebagai atlet nasional berprestasi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. 

Baca juga : Ditunjuk Jadi Menteri ATR, AHY Lapor Prabowo

"Nama Moreno Soeprapto sudah dikenal khalayak umum yang memiliki pengalaman di dunia olahraga terutama dunia otomotif menjadi pembalap internasional dan juga atlet Indonesia berprestasi internasional," kata Dhimas, Selasa (20/2/2024).

Dhimas melanjutkan, sosok Moreno juga dapat dipercaya oleh Prabowo Subianto karena merupakan kader Partai Gerindra.

Kata dia, secara pengalaman politik Moreno sudah memiliki pengalaman yang panjang, seperti Anggota DPR RI tiga periode, Sekjend TIDAR, dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang.

Baca juga : Relawan Pilar 08, Salah Satu Aktor di Balik Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

"Puncaknya adalah keberhasilan Moreno Sooprapto selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Kota Malang dalam mengomandoi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Malang dengan capaian 56,86 persen dari perhitungan real count DPC Gerindra Kota Malang," ucapnya.

Selain itu, kata Dhimas sosok Moreno Soeprapto dapat merangkul anak muda baik milenial hingga gen z untuk dapat lebih berprestasi di segala bidang kepemudaan untuk menuju indonesia emas 2045.

"Mas Moreno ini juga pemuda berprestasi, memiliki kompetensi dalam manajerial keolahragaan terutama olahraga prestasi, juga terkait kepemudaan. Dan memiliki komitmen untuk all out menduniakan olahraga dan generasi muda Indonesia," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.