Dark/Light Mode

BRINS Sabet 2 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2024

Kamis, 14 Maret 2024 17:39 WIB
Foto: BRINS
Foto: BRINS

RM.id  Rakyat Merdeka - BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil meraih prestasi di awal 2024 dengan menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track.

Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan sekaligus disabet dalam ajang ini.

Kedua penghargaan tersebut adalah, Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dan Best CEO in Developing Performance Driven Culture untuk Budi Legowo, Direktur Utama PT BRI Asuransi Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung Budi Legowo dan Heri Supriyadi, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance di The Westin Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Heri berterima kasih kepada BUMN Track, dewan juri, dan seluruh pihak yang terlibat atas kepercayaan berupa penghargaan yang diberikan kepada BRI Insurance.

Baca juga : Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Transformasi Digital Terbaik Anugerah BUMN 2024

"Semoga penghargaan ini menjadi booster yang positif bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya untuk menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik selaras dengan visi kami, yaitu 'the Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions'," ujarnya.

Selain itu, Budi juga mengatakan bahwa BRINS memiliki tanggung jawab yang akan terus dijalankan secara fokus dan konsisten.

Khususnya dalam menjaga ketahanan ekonomi, salah satunya bidang ritel dan mikro.

Dengan tujuan memberikan perlindungan aset dari risiko kerugian beserta literasi atau edukasi mengenai pentingnya asuransi kepada mereka yang sedang berkembang menuju the next level dalam usahanya agar lebih tenang dan aman.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN sekaligus Menteri BUMN pertama Tanri Abeng mengatakan, perkembangan BUMN khususnya dalam tiga tahun terakhir terus meningkat baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas.

Baca juga : JEC Group Raih Penghargaan Marketeers OMNI Awards 2024

“Salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk manajemen yang baik. Yang tak kalah penting, Kementerian BUMN sudah menata BUMN sesuai dengan roadmap yang 25 lalu sudah kita kembangkan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja BUMN senantiasa relevan dengan tema yang diangkat dalam Anugerah BUMN.

Sehingga kategori penilaian BUMN dilihat dari berbagain aspek, mulai dari strategi, governance, serta pengembangan talenta.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriyadi mengatakan, dengan adanya acara 13th Anugerah BUMN 2024, menjadi wadah untuk seluruh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan TBK untuk saling menunjukkan target pencapaian masing-masing perusahaan dan untuk meningkatkan kinerja seluruh perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN secara sehat dan berkelanjutan.

CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan, sebanyak 105 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2024.

Baca juga : BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25 Persen Selama Ramadan Dan Lebaran 2024

Jumlah ini mengecurut menjadi 86 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi.

Sementara itu, sebanyak 42 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN masuk tahap seleksi wawancara CEO sekaligus di penjurian tahap ketiga.

“Melaluu ajang Anugerah BUMN 2024, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers turut berperan mengkomunikasikan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ungkap SH Sutarto.

Penghargaan pada acara 13th Anugerah BUMN 2024 ini diberikan secara objektif kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai kinerja yang baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.