Dark/Light Mode

Wakili Indonesia Di China, GoTo Jadi Keunggulan Perusahaan Teknologi Tanah Air

Selasa, 19 Maret 2024 13:12 WIB
GoTo Group bersama Pemerintah Indonesia, Kadin dan Komite Hubungan Industri untuk China di gelaran Indonesia Pavilion di Fuzhou, China. (Foto: Dok. Grup GoTo)
GoTo Group bersama Pemerintah Indonesia, Kadin dan Komite Hubungan Industri untuk China di gelaran Indonesia Pavilion di Fuzhou, China. (Foto: Dok. Grup GoTo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup GoTo, bersama Pemerintah Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Komite Hubungan Industri untuk China berkolaborasi dan mewakili perusahaan dalam negeri untuk ikut di gelaran Indonesia Pavilion di Fuzhou, China.

Kegiatan ini adalah wujud kontribusi Grup GoTo sebagai perusahaan teknologi asli Indonesia untuk mendukung upaya Pemerintah dalam perdagangan bilateral antar Indonesia-China, berbasis keunggulan teknologi.

Chief Public Policy and Government Relations Grup GoTo Ade Mulya menjelaskan, kebanggaan perusahaan dalam memenuhi undangan Pemerintah dalam mewakili Indonesia bersama pelaku bisnis nasional lainnya.

Baca juga : All Indonesian Final, Jojo: Bangun Kemistri Agar Lebih Solid

“Sebagai bagian dari delegasi Indonesia, kami bangga dapat menunjukkan kemajuan perkembangan teknologi dan inovasi bisnis dari ekosistem digital terbesar di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Ia mengaku sangat senang, bahwa cerita GoTo sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa dapat go global dan meningkatkan posisi tawar Indonesia di mata investor global.

“Melalui kehadiran kami di Indonesia Pavilion, kami siap mendukung misi Pemerintah dalam meningkatkan peluang dagang dan investasi ke Tanah Air yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Danone Indonesia Komitmen Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Indonesia

Di kesempatan yang sama, Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun juga turut bangga atas partisipasi GoTo Group di dalam Indonesia Pavillion yang menampilkan kemajuan ekonomi digital karya anak bangsa Indonesia.

“Dukungan GoTo Group ikut mempererat hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah China,” kata Dubes Djauhari.

Pameran perdagangan yang berlangsung sejak 2021 ini, dilakukan setiap musim semi dengan total 10 ribu exhibitor dan lebih dari 200 ribu pengunjung dari domestik dan internasional.

Baca juga : Hadapi Indonesia, Vietnam Ngerasa Lawan Timnas Belanda

Pameran global ini bertujuan menunjukkan perkembangan serta inovasi produk dan layanan terkini seperti platform e-commerce, pergudangan logistik, maupun penyedia layanan teknologi lainnya Indonesia Pavilion di Fuzhou merupakan ‘rumah Indonesia’, bagian dari pameran e-commerce yang dilakukan Pemerintah Republik Rakyat China dari 18-20 Maret 2024.

Kegiatan ini hadir untuk melanjutkan komitmen pemerintah Indonesia-China di Program 'Two Country, Twin Parks.' Program tersebut merupakan kerja sama yang lahir di G20 Summit di Bali pada 2022, dalam upaya mendorong secara cepat perdagangan dan investasi antar kedua negara.

Kehadiran GoTo ini juga melanjutkan kolaborasi Grup GoTo bersama Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Indonesia, yang sebelumnya pernah menghadirkan merchant GoFood dan Moka mewakili Indonesia dalam Indonesia Pavilion di Davos, Swiss berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.