Dark/Light Mode

Pemilu Indonesia Sukses, PM Selandia Baru Ucapkan Selamat

Selasa, 27 Februari 2024 15:22 WIB
Wapres KH Maruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon di Gedung Parlemen New Zealand, Selasa (27/02/2024).  (Foto: Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon di Gedung Parlemen New Zealand, Selasa (27/02/2024). (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon di Speaker's Lounge New Zealand Parliament Buildings, Selasa (27/02/2024). Dalam pertemuan itu, PM Luxon mengucapkan selamat atas gelaran pemilu di Indonesia yang berjalan dengan sukses. 

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas terlaksananya pemilihan umum terbesar di Indonesia, termasuk pemilihan presiden disana,” tutur PM Luxon.

Baca juga : Di Depan PM Selandia Baru, Wapres Janji Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air

Membalas ucapan tersebut, Wapres juga mengucapkan selamat atas terpilihnya PM Luxon. PM Luxon sendiri baru menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru pada 27 November 2023 lalu, usai partainya, National Party, mengalahkan Labour Party yang berkuasa selama beberapa tahun terakhir.

“Saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri,” ujar Wapres.

Baca juga : Dubes Kanada Untuk Indonesia Jess Dutton Makan Malam Bareng Panglima TNI

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Anda Selandia Baru akan terus maju dan terus memainkan peran aktif di kawasan Pasifik maupun di tataran global,” lanjutnya.

Lebih lanjut PM Luxon berharap, pemerintah Selandia Baru dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah baru Indonesia kelak. 

Baca juga : Dubes Kanada Blusukan Di Surabaya Selama Dua Hari

“Kami menanti untuk bertemu dengan Presiden Indonesia minggu depan. Semoga kita bisa meningkatkan perdagangan kita,” pungkas PM Luxon mengakhiri pengantarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.