Dark/Light Mode

Nusantara Regas Raih Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award 2024

Kamis, 21 Maret 2024 22:21 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nusantara Regas yang konsisten dan terus berinovasi, kembali mendapatkan pengakuan.

Rabu (21/3/2024), Nusantara Regas meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine di Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen PT Nusantara Regas dalam menjalankan program CSR yang berkualitas dan berdampak positif untuk masyarakat dan lingkungan operasional perusahaan selama tahun 2023.

Melalui tahapan penilaian pada penjurian yang mengacu pada aspek Good Corporate Governance (GCG), Sustainable Development Goals (SDGs), dan Creating Shared Value (CSV), PT Nusantara Regas dinobatkan sebagai penerima penghargaan kategori bintang lima.

Baca juga : Fotografer Rakyat Merdeka Raih Juara II PLN Journalist Awards 2023

Yakni, Best CSR in Disaster Management, Best CSR Program in BUMN Company, Best Innovation and Initiative in Global CSR Continuity & Consistency CSR, Best CSR in Mitigating Disaster, Best Workplace Environment, dan Best CEO Focus on CSR Program untuk Mohd Iskandar Mirza selaku Direktur Utama PT Nusantara Regas.

"Kami berterima kasih dan bangga atas penghargaan ini. Ini merupakan suatu pencapaian atas upaya kami dalam menjalankan program-program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Sekretaris Perusahaan Nusantara Regas, Ratna Dumila.

Ratna memastikan, Nusantara Regas berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan selaras dengan mewujudkan aspek Sustainable Development Goals.

Beberapa program CSR unggulan Nusantara Regas yang mendapatkan apresiasi juri adalah Beasiswa S1 Universitas Pertamina untuk para siswa SMA yang terpilih Kepulauan Seribu. Serta, Pelatihan Sertifikasi Selam Lisensi A1-A3 di Pulau Panggang.

Baca juga : Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

Adapun fokus program pemberdayaan masyarakat melalui Program Nelayan Berdikari di Pulau Untung Jawa dengan penyediaan alat rumpon dan bubu bagi nelayan.

Serta, Program Muke Bule: Muara Angke Budidaya Lele dengan penyediaan tambak dan bibit ikan lele untuk membantu perekonomian masyarakat.

Selanjutnya pada CSR bidang lingkungan, terdapat program budidaya kelapa genjah di Pulau Kelapa untuk menurunkan emisi karbon serta program edukasi.

Serta, bantuan makanan stunting di Muara Angke untuk mendukung target nasional dalam menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen pada 2024.

Baca juga : LS Skincare Reborn Raih Top Brand Skincare 2024 dari Indonesia Award Magazine

Sekadar informasi. Nusantara Regas adalah afiliasi PT Pertamina (Persero) yang didirikan bersama PT Perusahaan Gas Negara, Tbk.

Perusahaan bertugas mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang, DKI Jakarta.

Fasilitas ini menerima dan memproses LNG menjadi pasokan energi pembangkit listrik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.