Dark/Light Mode

Fotografer Rakyat Merdeka Raih Juara II PLN Journalist Awards 2023

Kamis, 21 Maret 2024 17:34 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (empat dari kiri) bersama Fotografer Rakyat Merdeka Rizki Syahputra (empat dari kanan) di ajang PLN Journalist Awards 2023, di Kantor PLN, Rabu (20/3/2024).
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (empat dari kiri) bersama Fotografer Rakyat Merdeka Rizki Syahputra (empat dari kanan) di ajang PLN Journalist Awards 2023, di Kantor PLN, Rabu (20/3/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Fotografer Rakyat Merdeka Rizki Syahputra sukses meraih juara II PLN Journalist Awards 2023 untuk kategori Karya Foto Tunggal.

Patra, panggilan akrab Rizki Syahputra berhasil mengantongi gelar juara II setelah bersaing dengan total 1.120 karya yang ikut serta dalam ajang yang bertema Energi Ramah Lingkungan Membangun Keberlanjutan dan Tingkatkan Kesejahteraan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada para pemenang di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca juga : PLN Icon Plus Raih 2 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, apresiasi ini merupakan bukti kekompakan, kebersamaan, dan semangat yang sama antara PLN dan insan jurnalis di seluruh Indonesia dalam memberikan informasi publik yang berkualitas.

"Selama ini jurnalis telah banyak membantu perseroan dalam memberikan edukasi dan menyampaikan informasi upaya heroik PLN dalam menghadirkan energi bersih bagi masyarakat," ujar Darmawan.

PLN Journalist Award 2023, melibatkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad, Pemimpin Redaksi Detik.com Alfito Deanova Ginting, Pemimpin Redaksi IDNTimes Uni Lubis, Pemimpin Redaksi Rakyat Merdeka Riky Handayani, Jurnalis Senior Budiman Tanuredjo, Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV Retno Pinasti.

Baca juga : BCOMSS 2024: Rakyat Merdeka Raih Penghargaan Best Contributed Editor In Chief

Selain itu, Direktur Konten dan Pemimpin Redaksi Narasi TV Zen RS, Fotografer Senior Arbain Rambey, Fotografer Senior Oscar Motuloh, Fotografer Senior Adek Berry.

Karya yang dilombakan merupakan karya jurnalistik yang telah dimuat sepanjang tahun 2023.

Ajang ini dibagi ke dalam enam kategori karya, yaitu, Karya Tulis Hard News, Karya Tulis Feature, Karya Audio Visual Hard News, Karya Audio Visual Feature, Karya Foto Tunggal, dan Karya Foto Cerita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.