Dark/Light Mode

Aplikasi Jual Sampah Jadi Juara Youth Co:Lab Ke-2

Jumat, 1 November 2019 21:40 WIB
Para pemenang Youth Co:Lab ke-2 berpose bersama
Para pemenang Youth Co:Lab ke-2 berpose bersama

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepul.id, aplikasi yang memungkinkan penggunanya menjual sampah dengan mudah, jadi pemenang utama dalam puncak acara Youth Co:Lab ke-2 yang digelar di Jakarta minggu ini. 

CEO Kepul.id, Abdul Latif Nasution terpilih dari hampir 100 peserta yang mendaftar. Pemenang kedua Youth Co: Lab diraih Stephanie Saing, CEO Tinung Rambu, sebuah usaha budidaya tenun ikat yang memberdayakan perempuan di propinsi NTT.  Pemenang ketiga berasal dari Sumatera Barat: Laressa Amaly CEO dari Suri The Goods, sebuah usaha yang digerakan khusus perempuan untuk produk perawatan kulit.

Baca juga : Bau Malam Sampai di Belanda

Para pemenang terpilih dari 15 finalis. Sebelumnya mereka telah mempresentasikan ide-ide wirausaha sosial yang dimilikinya dihadapan para juri, investor serta publik, pada Demo Day. Panel juri yang terlibat adalah Ananta Wisesa, Head of External Communications Citibank Indonesia, Jim Oklohoma dari iGrow, Imam Gunawan, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, dan Jemi Ngadiono dari 1000 Guru. 

"Para pemenang Youth Co:Lab kedua mewakili pemikiran kreatif terbaik dengan potensi tertinggi untuk hasil yang berdampak. Saya senang telah melihat tingkat antusiasme dan pendekatan out-of-the-box di antara para finalis; Hal ini merupakan indikasi lebih lanjut bahwa pemuda Indonesia masa kini memiliki rasa cinta dan dedikasi tinggi untuk perubahan sosial,” jelas Muhammad Didi Hardiana, Team Leader Innovative Financing Lab UNDP Indonesia. 

Baca juga : Italia Layak Juara, Mancini di Atas Angin

Sekadar info, Youth Co:Lab diinisiasi oleh UNDP dan Citi Foundation (Citibank) sejak 2017. Tujuannya, membangun agenda bersama bagi negara-negara Asia-Pasifik, termasuk Indonesia, untuk berinvestasi dan memberdayakan kaum muda guna mempercepat implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) melalui jiwa kepemimpinan, inovasi sosial dan kewirausahaan. 

Para pemenang dari Youth Co:Lab ke-2 ini akan mewakili Indonesia dalam pertemuan Youth Co:Lab berskala regional yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.