Dark/Light Mode

Ida Mahmudah Siap Jadi Ketua DPRD DKI

Kamis, 29 Agustus 2019 19:34 WIB
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Ida Mahmudah (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Ida Mahmudah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ida Mahmudah menyatakan siap bila terpilih atau ditugaskan menjadi Ketua DPRD DKI periode 2019-2024.

“Saya siap dijadikan anggota (dewan), dijadikan apa saja. Semuanya harus siap ditugaskan di mana saja. Kita kan petugas partai, ke mana saja harus siap. Sebagai anggota juga enak kok. Selama lima tahun menjadi anggota, saya enak kok,” kata Ida Mahmudah di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (29/8).

Menurutnya, 25 anggota DPRD DKI terpilih yang merupakan kader PDIP pasti akan siap bila dipilih menjadi pemimpin. Baik itu Ketua DPRD DKI, Ketua Komisi maupun Ketua Fraksi. Karena, seluruh anggota fraksi PDIP DPRD DKI adalah petarung.

Baca juga : Hari Ini, Ahok dan Djarot Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI

“Semua kader PDIP ada 25 orang, pasti siap. Kita sudah bertarung di lapangan. Kita semuanya petarung. Pasti tidak ada yang tidak siap. Kalau bicara siap atau tidaknya, pasti semuanya siap. 25 orang, semuanya siap,” tegas Ida Mahmudah.

Menurutnya, pengalamannya menjadi Ketua Komisi A DPRD DKI periode 2009-2014 akan menjadi pengalaman yang baik untuk menjadi seorang pemimpin. Selama lima tahun menjadi Ketua Komisi A, ia bersyukur tidak pernah ada masalah apa pun.

"Saya pernah memimpin Komisi A periode 2009-2014. Alhamdulillah tidak ada kasus. Berjalan dengan baik,” ujar Ida Mahmudah.

Baca juga : Mendagri Tak Bisa Larang Kebijakan Pin Emas Buat DPRD DKI

Ketika ditanya apakah dia sudah menjalani fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, ia tidak mau menjawabnya. Ia meminta wartawan untuk bertanya langsung ke DPP. “Kalau itu, tanya ke DPP saja,” ungkap Ida Mahmudah.

Meski mengaku dirinya siap ditugaskan di mana saja, termasuk bila terpilih menjadi Ketua DPRD DKI. Ida Mahmudah menegaskan,.semua keputusan diserahkan kepada keputusan DPP PDIP.

Apalagi saat ini, masih ada tiga kandidat calon Ketua DPRD DKI, yaitu Gembong Warsono, Prasetio Edi Marsudi dan dirinya sendiri. Menurutnya, meski Gembong Warsono sudah dipastikan menjadi Ketua Fraksi PDIP periode 2014-2024, tetap punya kesempatan yang sama dengan dirinya dan Prasetio Edi Marsudi.

Baca juga : Sanchez Jadi Rival Berat CR7

“Semua saya serahkan pada keputusan DPP. Kita sebagai kader menunggu keputusan dari DPP. Kita masih menunggu. Kan masih rapat internal. Dan Gembong masih punya kesempatan yang sama. Jadi, masih tiga nama meski ia sudah menjadi Ketua Fraksi,” terang Ida Mahmudah.

Saat ini, kandidat Ketua DPRD DKI periode 2019-2024 mengerucut menjadi dua nama. Yaitu Ida Mahmudah dan Prasetio Edi Marsudi. Menyusul, Gembong Warsono yang sudah diusulkan menjadi Ketua Fraksi PDIP oleh DPD PDIP DKI Jakarta.

Kedua kandidat itu, dikabarkan telah menjalani fit and proper test, yang dilakukan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.