Dark/Light Mode

Brasil Juara Copa America

Senin, 8 Juli 2019 05:37 WIB
Ekspresi para pemain Brasil juara di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)
Ekspresi para pemain Brasil juara di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brasil memenangi laga puncak Copa America 2019. Tim Samba juara usai mengatasi Peru dalam partai final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7) dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan Brasil setelah 12 tahun tanpa gelar di ajang Copa America. Eksekusi penalti dari Richarlison pada pengujung waktu normal pertandingan membuat skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Brasil.

Baca juga : Begal Jamus Kalimasada

Tampil di hadapan publiknya yang memadati stadion legendaris Maracana, Brasil berusaha menekan sejak awal dan memperoleh keunggulan hanya 15 menit setelah peluit dimulai.

Brasil sukses meraih kemenangan kendati sejak menit ke-70 mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Jesus menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan oleh wasit Roberto Tobar.

Baca juga : Cuus, Jakarta-Bekasi Barat Super Lancar

Kemenangan itu sekaligus menandai kali kesembilan Brasil mengangkat trofi Copa America sejak turnamen yang awalnya bernama Kejuaraan Amerika Selatan itu digelar sejak 1916. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.