Dark/Light Mode

Pelita Air Borong Penghargaan Dari Regulator dan Stakeholder Industri Aviasi

Senin, 25 Maret 2024 18:24 WIB
Pelita Air meraih sejumlah penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya yang dianggap terbaik. (Ilustrasi Pelita Air)
Pelita Air meraih sejumlah penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya yang dianggap terbaik. (Ilustrasi Pelita Air)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelita Air (kode penerbangan IP) meraih sejumlah penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya yang dianggap terbaik dalam hal kinerja ketepatan waktu ( on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.

Beberapa penghargaan tersebut yaitu, penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II; penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan; dan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pelita Air dalam mengimplementasikan   operational and service excellence, khususnya terkait on time performace di dua bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya,” kata Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Terkait utilisasi slot penerbangan, lanjut dia, Pelita Air di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI.

Baca juga : Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

Berdasarkan penghargaan ini, masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, dapat mengandalkan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara.

Dendy bilang, penghargaan ini merupakan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang telah dengan konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu utilisasi slot penerbangan.

“Manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan Perwira Pelita Air yang telah berkontribusi terhadap pencapaian tersebut. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sebagai informasi, penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 disampaikan oleh pihak Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” yang digelar pada rangkaian kegiatan Rapat Pembahasan Operasional Summer 2024 dan Skema Lebaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 22 Maret 2024.

Baca juga : Tekan Risiko Korupsi, OJK Dorong Penguatan Tata Kelola Dan Integritas

Penghargaan ini diraih Pelita Air atas kinerja On Time Performance pada periode Winter 2023 yang mencapai 94,35 persen.

Sementara itu, penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt.Megi H Helmiadi pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, pada 6 Maret 2024.

Sedangkan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, 29 Februari 2024.

Penghargaan ini diberikan Bandara Juanda kepada Pelita Air atas kinerja On Time Performance yang mencapai 97,76 persen.

Baca juga : Pemerintah Matangkan Persiapan Hari Raya Dan Mudik Idul Fitri 1445 H

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, dan juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang sangat baik, kepada pengelola bandara, yaitu PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan berbagai pihak terkait lainnya, sehingga Pelita Air dapat mencapai kinerja operasional dan pelayanan terbaik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.