Dark/Light Mode

Dukung Kualitas Pendidikan, Peruri Serahkan Komputer untuk 10 SD Negeri di Karawang

Rabu, 27 Maret 2024 18:25 WIB
Peruri saat menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada sepuluh Sekolah Dasar Negeri di Karawang di Aula Bappeda Karawang pada Rabu (27/3/2024). (Foto: Dok. Peruri)
Peruri saat menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada sepuluh Sekolah Dasar Negeri di Karawang di Aula Bappeda Karawang pada Rabu (27/3/2024). (Foto: Dok. Peruri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada era teknologi komunikasi tengah berkembang pesat saat ini, masyarakat Indonesia memiliki hak untuk mengakses sumber informasi melalui perangkat komputer tanpa batasan waktu dan jarak.

Masifnya informasi yang beredar menjadi sumber untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah keterampilan bagi yang membutuhkan.

Guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta kesetaraan akses informasi, Peruri menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada sepuluh Sekolah Dasar Negeri di Karawang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri, Dawam H. kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan yang didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda Karawang, Nanang Fakhrurazi di Aula Bappeda Karawang pada Rabu (27/3/2024).

Baca juga : Kakorlantas Polri Serahkan Bantuan 500 Motor Untuk Tim Urai Kemacetan Saat Mudik

Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Peruri untuk mempromosikan inklusi digital dalam sektor pendidikan dan menyediakan akses yang lebih luas bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan perangkat komputer serta meningkatkan kemampuan siswa.

Sebagai BUMN, Peruri berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang berpengetahuan, membantu mengurangi kesenjangan digital dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang di era digital.

Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yang bertujuan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga Peruri menyelenggarakan program bantuan komputer di Karawang. Ini merupakan salah satu Program Prioritas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD," ujar Dawan.

Baca juga : Ramadan, Sido Muncul Beri Santunan untuk 1.000 Duafa di Semarang

Ia menambahkan, tahun ini juga, Peruri fokuskan untuk satu sekolah tidak hanya komputer, tetapi mendapatkan fasilitas olahraga dan buku bacaan.

Sementara itu, Cecep mengatakan, program bantuan komputer sangat dibutuhkan. Keberadaan komputer di sekolah dasar di Karawang dikatakan terbilang jarang.Ia menyebut, ini merupakan bantuan yang harus dipelihara dengan baik.

“Saya rasa ini merupakan inisiatif yang baik dari Peruri, saya harap program ini dapat menjadi langkah awal dari banyak inisiatif positif lainnya yang akan Peruri lakukan di masa mendatang,” ucap Cecep.

Salah seorang perwakilan dari 10 sekolah dasar penerima bantuan menuturkan bahwa komputer menjadi peralatan yang penting untuk sekolah. Program ini nyatanya searah dengan kebutuhan sekolah.

Baca juga : Jasa Marga Siapkan 25 SPKLU Di Jalan Tol

“Bantuan komputer ini sangat penting di sekolah kami, karena sesuai dengan concern dalam mengembangkan siswa-siswi kami di era digital," ujar Kepala Sekolah SDN Tegalurung II Kecamatan Cilamaya Kulon.

Menurutnya, dengan bantuan ini semoga bermanfaat, semoga bisa memajukan sekolah, khususnya SD kami dan umumnya SD di Kabupaten Karawang.

Sejumlah sekolah dasar yang menerima bantuan ini berasal dari beberapa kecamatan di Karawang, yakni Kecamatan Ciampel, Kecamatan Batujaya, Kecamatan Cilebar, Kecamatan Pedes, Kecamatan Telagasari, Kecamatan Karawang Barat, serta Kecamatan Cilamaya Kulon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.