Dark/Light Mode

Kakorlantas Polri Serahkan Bantuan 500 Motor Untuk Tim Urai Kemacetan Saat Mudik

Selasa, 26 Maret 2024 14:41 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua untuk digunakan Tim Urai Kemacetan, di Jakarta, Selasa (26/3/2024).
Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua untuk digunakan Tim Urai Kemacetan, di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua kepada Polda Banten hingga Polda Jawa Timur untuk tim urai kemacetan.

"Hari ini kita penyerahan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan," kata Irjen Aan Suhanan, di Lapangan Djayusman, Jakarta, Selasa (26/3). 

Aan mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan jalan saat musim mudik-balik Lebaran, akan dibentuk tim urai kemacetan. Seperti diketahui 193,6 juta jiwa diprediksi akan melakukan perjalanan mudik. 

Baca juga : Ramadan, Sido Muncul Beri Santunan untuk 1.000 Duafa di Semarang

"Kita akan bentuk tim pengurai kemacetan, akan kita distribusikan 500 kendaraan roda dua untuk mendukung sub satgas urai macet sehingga bisa memaksimalkan, memperlancar, menjamin keselamatan masyarakat pada saat mudik," tambahnya. 

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik. 

"Melihat anev tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan," bebernya. 

Baca juga : Yayasan Baitul Maal PLN Kembali Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Duafa

Aan menyampaikan, tim urai macet ini akan menyelesaikan permasalahan di setiap Polda. Mulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur. 

Ia berharap, dengan dibentuknya tim urai kemacetan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas atau pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik. 

"Nanti cara bertindaknya melakukan patroli sesuai dengan jam rawannya, kemudian apabila dari Command Center ada laporan gangguan, titik macet, tim ini yang akan turun untuk mengurai kemacetan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.