Dark/Light Mode

Andi Gani Dorong Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Bela Hak Buruh

Kamis, 28 Maret 2024 20:24 WIB
Andi Gani Dorong Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Bela Hak Buruh

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat pada Rabu (27/3/2024). 

Brigade KSPSI merupakan organisasi sayap khusus KSPSI langsung dibawah Presiden KSPSI. 

Brigade KSPSI dibentuk sejak 2012 dilatih mengikuti pendidikan kedisiplinan, pengendalian situasi di lapangan saat aksi unjuk rasa juga kemampuan tanggap bencana. 

Baca juga : Andi Gani Minta Seluruh Anggota KSPSI Awasi Penyaluran THR Lebaran

"Brigade KSPSI memiliki integritas dalam membela dan memperjuangkan nasib buruh,” tegas Andi Gani, Kamis (28/3/2024).

Andi Gani menjelaskan, Brigade KSPSI memiliki Tim Tanggap Bencana khusus yang telah berpengalaman dan memiliki sertifikasi pelatihan Badan SAR Nasional (Basarnas). 

"Brigade Tanggap Bencana KSPSI selama ini langsung diterjunkan di beberapa lokasi bencana. Misalnya, saat gempa Aceh, gempa Palu, gempa Lombok, dan bencana lainnya di Tanah Air," ungkapnya. 

Baca juga : Jangan Panic Buying, Pemerintah Jamin Stok Pangan Tersedia Jelang Lebaran

Andi Gani berharap Brigade KSPSI bisa terus meningkatkan semangat juang, loyalitas, serta militansi dalam memperjuangkan hak-hak buruh Indonesia.

Dalam waktu dekat, kata Andi Gani, KSPSI akan menggelar aksi besar-besaran dalam May Day yang akan dipusatkan di Jakarta. 

Ia memastikan aksi besar May Day dapat berjalan dengan damai dan tuntutan yang disampaikan dapat di dengar oleh Pemerintah. 

Baca juga : Mendikbudristek: Literasi Digital Kunci Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

Turut hadir dalam peresmian, Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto, Panglima Brigade Nasional Fery Nuzarli, Pangkorda Brigade KSPSI Jawa Barat Suparno, dan jajaran pengurus serta anggota Brigade KSPSI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.