Dark/Light Mode

Mobil Listrik Makin Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar Untuk Para Pemudik

Minggu, 31 Maret 2024 04:06 WIB
Sebanyak 1.124 unit SPKLU yang tersebar di Indonesia disiagakan untuk memfasilitasi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. (Dok. PLN)
Sebanyak 1.124 unit SPKLU yang tersebar di Indonesia disiagakan untuk memfasilitasi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Bahkan PLN juga telah menyiagakan SPKLU mobile yang dapat bergerak dalam melayani pengguna kendaraan listrik di lokasi yang belum terjangkau SPKLU konvensional.

"Selain SPKLU, PLN juga menyiapkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dengan bekerja sama dengan para mitra. Terdapat 1.839 unit SPBKLU di seluruh Indonesia yang telah tersedia," imbuh Darmawan.

Baca juga : Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah, Jokowi: Nilai Tambah Untuk Petani Sawit

Selain itu PLN juga menyiagakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) sebanyak 9.771 unit untuk pengisian daya motor listrik.

Untuk mengetahui titik-titik rinci lokasi SPKLU, SPBKLU dan SPLU tersebut pelanggan bisa mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca juga : Pimpinan Muhammadiyah Jadikan Ramadan Momen Bersatu Pasca Pemilu

Kanal Pengaduan Layanan 24 Jam 7 Hari juga disiagakan PLN untuk menunjang kenyamanan pelanggan yang bisa dihubungi di Contact Center 123 dan WhatsApp 087771112123. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.